Waspada! 7 Pasien Positif Corona Dirawat di RSUP Adam Malik Medan

ILUSTRASI Penanganan Pasien Virus Corona

WARTAMANDAILING.COM, Medan – Jumlah warga Sumatera Utara yang positif terinfeksi virus corona (Covid-19) bertambah dari 2 menjadi 8 orang. Satu di antaranya telah dinyatakan meninggal dunia, sehingga 7 pasien yang masih dirawat.

“Sebelumnya kita hanya memiliki 2 pasien positif Covid-19 di mana 1 di antaranya meninggal dunia dan 1 dirawat. Tapi update hari ini jumlah pasien positif menjadi 8 orang,” kata Kassubag Humas RSUP Adam Malik Medan, Rosario Dorothy Simanjuntak, Selasa (24/3/2020).

Rosario mengatakan kondisi 7 pasien positif corona yang tengah dirawat dalam keadaan sakit ringan. Ada pula yang mengalami sakit sedang.

“Saat ini berarti ada 7 pasien positif yang kita rawat ya,” jelasnya.

Sementara itu, masih ada 7 orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih dirawat RSUP Adam Malik, Medan. Rosario mengatakan PDP tersebut belum tentu positif terinfeksi, karena masih menunggu hasil tes spesimen.

“Karenanya untuk saat ini ruang isolasi kita juga kembali full. Kemudian ada 8 orang yang saat ini telah dipulangkan karena dari hasil pemeriksaan negatif virus corona,” tuturnya.

Terkait dengan penanggulangan corona, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi sudah menerbitkan surat edaran pada 17 Maret lalu.

Read More

Edy meminta seluruh bupati dan wali kota meningkatkan kewaspadaan di wilayah masing-masing. Kegiatan belajar mengajar di sekolah pun ditiadakan. Selain itu, Edy juga meminta seluruh industri pariwisata ditutup hingga 5 April.

Virus corona sendiri telah menginfeksi 579 orang di seluruh Indonesia per Senin (23/3). Sebanyak 49 orang meninggal dunia akibat virus tersebut dan 30 orang sembuh.(sumber: cnnindonesia)

Related posts