Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Kodim 0316/Batam Bersama Pemko Gelar Penyemprotan Disinfektan

(Foto: Dok. Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Batam – Jajaran Kodim 0316/Batam Bersama dengan Pemko Batam melaksanakan Penyemprotan Disinfektan guna untuk memutus mata rantai Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kota Batam, pada Kamis pagi (26/3/2020).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan tersebut direncanakan selama 3 hari, untuk kegiatan hari ini fokus penyemprotan di Fasilitas Umum (Fasum) lapangan Engku Putri dimana tempat tersebut banyak digunakan oleh lapisan masyarakat untuk berolahraga dan beraktivitas lainnya.

Foto: Dok. Istimewa

Selain di lapangan Engku Putri juga dilakukan penyemprotan di kantor Walikota Batam, kantor DPRD Batam, Asrama Haji dan sekitarnya. Dengan penuh semangat dan keikhlasan petugas melaksanakan menyemprotan baik menggunakan mobil damkar maupun menggunakan alat semprot manual.

Dilansir dari Liputantoday.com, Instansi yang terlibat langsung dalam kegiatan ini diantaranya Kodim 0316/Batam, Yonif RK 136/TS, Polresta Barelang, Dinkes kota Batam, Dishub, Dinas Pemadam Kebakaran dan Satpol PP.

Foto: Dok. Istimewa

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Komandan Kodim 0316/Batam, Wakil Walikota Batam, Sekertaris Daerah Kota Batam, Asisten I, Kepala Pemadam kebakaran, Pasi Ops Kodim 0316/Batam, Pasi Ter Kodim 0316/Batam dan para Danramil Kodim 0316/Batam serta Perwira dari jajaran Polresta Barelang.

Dalam kesempatan ini Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Ahmad Daud Harahap menyampaikan dalam pelaksanaan Apel kesiapan, agar semua tim bekerja dengan Ikhlas, Tulus dan Waspada serta mengikuti anjuran Pemerintah karena Covid-19 ini musuh yang harus kita perangi bersama-sama.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh Aparat Pemerintah untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri sendiri, agar tetap bisa melakukan aktivitas untuk memerangi Virus Covid-19 ini,” harap Letkol Inf Ahmad Daud Harahap. (WM/liputantoday.com)

Read More