Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Tapanuli Selatan - Padangsidimpuan, Rahmat Taufiq Pardede (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Tapanuli Selatan – Padangsidimpuan, Rahmat Taufiq Pardede mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak menyebarkan berita hoaks tentang pandemi Covid-19 demi kenyamanan dan ketentraman seluruh masyarakat Kota padangsidimpuan dan Tapanuli Selatan.

Covid-19 adalah virus berbahaya sudah ribuan orang yang meninggal akibatnya di seluruh dunia, hal ini tidak elok apabila kemudian dijadikan sebagai bahan lelucon, kita harus bersatu dan bersama melawannya, kita ikuti himbauan Pemerintah untuk kebaikan bersama.

“Kami juga meminta kepada Pemerintahan Kota Padangsidimpuan dan Kabupaten Tapanuli Selatan untuk kemudian menyalurkan bantuan Disinfektan, masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di pusat kota, kelurahan dan desa diwilayah Kota Padangsidimpuan dan Tapanuli Selatan, untuk digunakan sebagai upaya pencegahan Pandemi Global ini,” ujar Rahmat kepada Warta Mandailing, Kamis (26/3/2020).

Selain itu pemerintah Kota Padangsidimpuan dan Kabupaten Tapanuli Selatan juga harus memperhatikan Himbauan Pemerintah Pusat mengacu instruksi organisasi kesehatan dunia (WHO) dalam hal ini Social Distancing (pembatasan sosial) untuk menghindari keramaian.

“Tentu akan berimbas bagi keberlangsungan ekonomi masyarakat yang berpenghasilan harian, hal semacam ini juga kami minta untuk diperhatikan, masyarakat yang berdagang di pasar, supir angkot, parbecak, tukang bangunan Warung Kopi, dan masih banyak lainnya,” harapnya lagi.

Dikatakan Rahmat, penghasilan mereka perhari adalah Penentu keberlangsungan hidup keluarga (penentu martimusna tataring di dapur), PC IMM Tapsel – Padangsidimpuan berharap kepada Pemko Padangsidimpuan dan Pemkab Tapanuli Selatan supaya memperhatikan Masyarakat yang yang perekonomiannya menengah kebawah agar Agenda elawan dan upaya pencegahan Pandemi Global Covid 19 ini dapat dilakukan dengan disiplin. (Iwan SD)