Soal Pangeran Charles, Ini Penjelasan Lengkap dari Kerajaan Inggris

Foto: Getty Images/Eamonn M. McCormack

WARTAMANDAILING.COM, Inggris – Keluarga kerajaan juga tak kebal oleh virus Corona. Setelah Pangeran Albert dari Monaco yang positif terpapar COVID-19, giliran Kerajaan Inggris yang mengalami hal serupa. 

Pangeran Charles pun menjadi keluarga kerajaan Inggris pertama yang positif terinfeksi virus Corona. Berikut sejumlah penjelasan mengenai kabar tersebut:

Pangeran Charles Alami Gejala Ringan

Clarence House merilis pernyataan, Pangeran Charles yang berusia 71 tahun positif terinfeksi COVID-19 setelah mengalami gejala ringan. Selama beberapa hari belakangan, kondisi kesehatannya sempat menurun. 

“Pangeran Wales dinyatakan positif virus Corona. Ia menunjukkan gejala ringan, tapi dalam keadaan sehat. Selama beberapa hari belakangan, ia tetap bekerja di rumah seperti biasa,” ungkap pihak Clarence House, seperti dilansir dari detik.com, Kamis (26/3/2020).

Diisolasi di Skotlandia

Setelah Ratu Elizabeth II yang diisolasi satu minggu lebih cepat dari jadwal di Kastil Windsor, Pangeran Charles juga diisolasi. Bersama dengan istrinya, Camilla, keduanya berada di kawasan Birkhall, Skotlandia. 

Kediaman tersebut diberikan oleh Ratu Elizabeth untuk ditempati ayah dari Pangeran William dan Harry untuk sementara waktu.

Camilla Negatif, Ratu Elizabeth Sehat

Duchess of Cornwall, Camilla, juga menjalani tes uji COVID-19 berbarengan dengan Pangeran Charles namun hasilnya negatif. Istana Buckingham juga menegaskan kondisi kesehatan Ratu Elizabeth II dalam keadaan baik-baik saja. 

“Tes dilakukan oleh NHS di Aberdeenshire, mereka memenuhi kriteria yang diperlukan untuk melakukan pengujian,” tulis pernyataan Clarence House, dilansir dari BBC.

Read More

Tertular dari Pangeran Albert Monaco? 

Kalau ditelisik, sebelum terpapar virus Corona, Pangeran Charles bertemu dengan Pangeran Albert dari Monaco. Keduanya menghadiri acara WaterAid di London.

Beberapa hari setelahnya, Pangeran Albert dinyatakan positif virus Corona. Hal ini membuat publik berasumsi Pangeran Charles tertular dari Pangeran Albert.

Mengenai kemungkinan tersebut, pihak Clarence House tak memberikan kejelasan dalam pernyataan. Mereka menyebut Pangeran Charles bisa tertular dari siapa saja karena banyaknya acara yang dihadiri selama beberapa pekan belakangan.(wm/detik.com)

Related posts