Ini 4 Manusia Terkaya di Bumi

Jeff Bezos dan Bill Gates. Foto: Business Insider

WARTAMANDAILING.COM, Jakarta – Forbes mengumumkan deretan manusia paling kaya di dunia. Banyak di antaranya berasal dari jagat teknologi, bahkan di deretan paling atas harta mereka berjumlah lebih dari Rp 1.000 triliun.

Posisi pertama manusia paling kaya di Bumi dan sekaligus juga di jagat teknologi adalah pendiri Amazon, Jeff Bezos, yang sudah cukup lama kukuh di ranking teratas. Pundi-pundinya mencapai USD 113 miliar atau di kisaran Rp 1.808 triliun.

Harta Bezos berasal sebagian besar dari kepemilikan saham di Amazon yang merupakan perusahaan toko online terbesar di dunia dan paling bernilai. Bezos memiliki 57,5 juta saham, atau sekitar 12% dari keseluruhan saham perusahaan.

Meskipun Bezos harus membagikan harta gono gini dalam jumlah luar biasa besar ke mantan istrinya, MacKenzie, ia masih sangat kaya. Bagian yang diserahkan ke MacKenzie juga berupa saham Amazon.

Beranjak ke posisi kedua, runner up manusia terkaya kembali dipegang oleh Bill Gates. Pendiri Microsoft ini masuk ke ‘klub Rp 1.000 triliun’ dengan harta diestimasi USD 98 miliar atau sekitar Rp 1.568 triliun.

Walau sudah tak aktif di Microsoft, Bill masih punya saham di sana walau cuma 1%. Di bawah kepemimpinan CEO Satya Nadella, Microsoft kian berkibar dan nilai perusahaan meroket sehingga memberi sumbangan besar ke harta Gates. Gates juga punya entitas bisnis Cascade Investments untuk mengatur investasi dengan kekayaannya.

Selain dua nama di atas, ada dua orang lagi yang kekayaannya tembus Rp 1.000 triliun, tapi tidak berbisnis di jagat teknologi. Pertama adalah Bernard Arnault & Family yang berbisnis fashion LVMH. Hartanya ditaksir USD 67,5 miliar atau Rp 1.216 triliun.

Read More

Lalu nama terakhir di klub super elit itu adalah sahabat kental Bill Gates, Warren Buffet. Pemilik perusahaan Berkshire Hathaway ini kekayaan terkininya menurut Forbes adalah USD 67,5 miliar atau di kisaran Rp 1.080 triliun.

(sumber: detik.com)

Related posts