Rudy Hermanto Bersama KBI Berikan Sumbangan Alkes Penanganan Covid-19 Kepada Pemko Padangsidimpuan (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Sebagai wujud kepedulian terhadap penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19), Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sumatera Utara, Rudy Hermanto bersama Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) memberikan sumbangan alat kesehatan penanganan Covid -19 kepada Pemko untuk kebutuhan Rumah Sakit di Kota Padangsidimpuan.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution didampingi Wakil Walikota Arwin Siregar beserta Tim Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Covid-19 langsung memberikan sambutan baik dengan menerima ⁰ tersebut di halaman kantor Walikota Padangsidimpuan. Kamis (9/4/2020).

Rudy Hermanto Bersama KBI Berikan Sumbangan Alkes Penanganan Covid-19 Kepada Pemko Padangsidimpuan (foto: Istimewa)

Rudi Hermanto, yang diwakili KBI dan masyarakat Tionghoa menyampaikan, bantuan alkes tersebut kiranya dapat membantu kesiapan rumah sakit dan tim medis di Kota Padangsidimpuan untuk menangani virus Corona.

“Bantuan ini sangat berharga, meski sulit didapatkan, alkes ini tentu sangat dibutuhkan para medis,” ucap Irsan.

Adapun bantuan yang diberikan berupa sepatu 30 set, alat tes swab 30 kotak, sarung tangan 3 kotak, masker sensi 15 Kotak, masker bedah karet 3 kotak dan masker kain sebanyak 1000 lembar.

Selain RSUD Kota Padangsidimpuan, bantuan yang diberikan juga disalurkan langsung oleh Walikota kepada Rumah Sakit Meta Medika dan Rumah Sakit Inanta.

Irsan Efendi Nasution, selaku Walikota Padangsidimpuan juga mengucapkan banyak terimakasih kepada KBI dan masyarakat Tionghoa yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Terima kasih kepada masyarakat Tionghoa atas kepeduliannya dan dengan bantuan ini kiranya dapat mempersiapkan Rumah Sakit yang ada di Padangsidimpuan untuk lebih siap menangani Virus Corona,” ujar Irsan. (r/Iwan)