WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H. Iskan Qolba Lubis, MA melalui perwakilannya menyerahkan bantuan sejumlah jenis peralatan yang dibutuhkan dalam rangka pencegahan dan penanganan Virus Corona absolute 2019 (Covid-19) di Padangsidimpuan.

Bantuan tersebut di terima Wakil Walikota, H. Ir. Arwin Siregar, MM di posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Padangsidimpuan. Adapun bantuan itu berupa hand shone 30 kotak, baju APD 56 Pcs, disinfektan 5 liter 10 jerigen, disinfektan 20 liter 1 jerigen, hand sanitizer 1 liter 10 jerigen, masker 13 kotak, kacamata google 3 pcs, kacamata 40 pcs dan helm lengkap 2 pcs.

“Bantuan ini merupakan sumbangsih Anggota DPR dari PKS Iskan Qolba terhadap Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 dan RSUD Kota Padangsidimpuan yang merupakan Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid-19,” ujar Sekretaris PKS Kota Padangsidimpuan, Ali Husin Siregar, Senin (13/4/2020).

“Bantuan ini berbasis Puskesmas Padangsidimpuan yang merupakan garda terdepan dalam penanganan covid-19. Harapan kita bantuan ini dapat dipergunakan dengan maksimal dan semoga musibah ini cepat berlalu,” ujar Ali Husin kembali.

Wakil Walikota, Arwin Siregar yang menerima bantuan tersebut mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan bantuan untuk pencegahan dan penanganan terhadap pandemi Covid-19 dari Anggota DPR RI, Iskan Qolba Lubis.

“Bantuan ini sangat berharga mengingat alat dan bahan kesehatan sangat dibutuhkan selama pandemi virus corona ini masih mewabah,” ucap Arwin.(Iwan/r)