(Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumut)

WARTAMANDAILING.COM, Medan – Wisma Atlet Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara telah resmi dialihfungsikan sementara waktu sebagai untuk penginapan tenaga medis yang menangani Corona Virus Disease (Covid-19).

Mulai hari ini, Kamis 4 Juni 2020 akan ada 130 tenaga medis yang mulai diinapkan disana, Sekretaris Daerah Pemprov Sumatera Utara, R. Sabrina pun meninjau langsung kesiapan wisma atlet yang terletak di Jalan Willem Iskandar tersebut.

“Hari ini saya melihat langsung kesiapan Wisma Atlet Pemprovsu untuk tempat istirahatnya para dokter dan tenaga medis yang bertugas di rumah sakit rujukan kita, yang saat ini sedang beroperasi adalah RS GL Tobing dan RS Martha Friska,” papar Sabrina.

“Saya sudah meninjau kamar-kamarnya dan melihat lekengkapan yang ada di dalamnya, menurut saya itu semua sudah memadai dan fasikitasnya layak seperti hotel, secara keseluruhan ada 100 kamar yang disiapkan, satu kamar akan diisi oleh dua orang tenaga medis,” tambahnya lagi.

Sabrina pun berharap dengan fasilitas yang sudah memadai itu, para tenaga kesehatan bisa beristirahat dengan tenang dan nyaman.

“Harapan saya, semoga tempat ini bisa membuat dokter dan tenaga kesehatan beristiharat dengan nyaman dan senang, bila senang nanti imunitas tubuh kita pun akan bertambah,” pungkasnya. (WM/Humas)