Foto: Istimewa

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Jadwal pelantikan H. M. Ja’far Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utammi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina) semakin menemui titik terang.

Informasi yang dihimpun, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) mengagendakan rapat persiapan pelantikan tersebut pada Senin 19 Juli 2021.

Hal itu tertuang berdasarkan surat Pemprov Sumut Nomor 005/6849 tertanggal 16 Juli 2021 tentang undangan rapat yang ditandatangani Sekdaprov Sumut, H. Afifi Lubis, SH yang ditujukan kepada Pj. Bupati  Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan Plh. Bupati Madina.

Dalam surat itu disebutkan, agenda utama pada pekan depan, Senin 19 Juli 2021 adalah rapat persiapan pelantikan kedua kepala daerah dan wakil kepala daerah.

“Rapat persiapan pelantikan diadakan di ruang rapat Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Sumut Lantai III, Kantor BPSDM Provinsi Sumut, Jalan Ngalengko No.1, Perintis, Medan,” dituliskan dalam surat yang diterima Warta Mandailing, Jumat (16/7/2021),

Mereka yang diundang ikut rapat persiapan pelantikan ialah Bupati/Wakil Bupati Labusel dan Madina hasil Pemilukada serentak 2020 lalu. Diantaranya, Asisten Pemerintahan, kepala Dinas Kominfo, kepala Bagian Pemerintahan, kepala Bagian Umum dan Perlengkapan serta kepala Bagian Adminsitrasi Pimpinan Setdakab.

Kepala Bagian Otonomi Daerah Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprovsu, Ahmad Rasyid Ritonga membenarkan surat undangan tersebut. Dikatakannya, rapat persiapan pelantikan akan digelar minggu depan.

“Betul, rapat persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Labusel dan Madina dilakukan pada Senin 19 Julu 2021,” paparnya saat dikonfirmasi awak media.

Lalu, saat disinggung terkait waktu pelaksanaan pelantikan, ia belum bisa memastikan.

“Tergantung hasil rapat,” katanya. (Adi)