(Foto: Biro Humas & Keprotokolan Setdaprovsu)

WARTAMANDAILING.COM, Medan – Kasus positif corona di wilayah Sumatera Utara masih mengalami peningkatan, hal itu tercatat dalam data terbaru Covid-19 yang bersumber dari Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Minggu (7/6/2020).

Disebutkan jumlah Pasien positif corona di wilayah Sumatera Utara mencapai sebanyak 605 Pasien dan Pasien yang dinyatakan meninggal dunia mencapai 48 jiwa, jumlah korban jiwa tersebut bertambah 1 jiwa dibanding sehari sebelumnya.

Sementara itu, Pasien yang dinyatakan telah sembuh dari virus corona juga bertambah sebanyak 7 Pasien, sehingga mencapai 185 Pasien.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di wilayah Sumatera Utara tercatat sebanyak 122 Pasien, berkurang 1 pasien dari sehari sebelumnya.

Sebanyak 196 Pasien yang terinveksi virus corona di wilayah Sumatera Utara sepanjang minggu pertama di bulan Juni 2020 ini, jumlah tersebut sangat drastis mengalami peningkatan penyebaran wabah virus corona di wilayah Sumatera Utara.

Tetap gunakan masker dan jangan keluar rumah jika tidak diperlukan. (Par)