Syahrul Tinjau Jembatan Ambruk Di Kecamatan Angkola Sangkunur

Syahrul Tinjau Jembatan Ambruk Di Kecamatan Angkola Sangkunur (foto: Dokumentasi Humas Pemkab Tapsel)

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Setelah mendapatkan informasi yang jelas dari masyarakat desa, Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan, H. Syahrul M. Pasaribu, SH langsung sigap turun ke lokasi untuk meninjau jembatan yang ambruk di Desa Batu Godang, Kecamatan Angkola Sangkunur, yang ambruk pada hari Minggu 7 Juni 2020 lalu.

“Kejadian ambruknya jembatan itu terjadi pada hari Minggu lalu, lantaran ada truk yang melewati jembatan tersebut membawa bahan bangunan yang melebihi tonase sehingga jembatan yang sudah berumur 30 tahun dengan panjang 4 x 12 meter itu menjadi ambruk,” terang Syahrul, Selasa (9/6/2020).

Melihat kondisi jembatan yang ambruk, Syahrul langsung memerintahkan Kepala Dinas PUPR dan BPBD Tapsel, Chairul Rizal Lubis agar segera mengambil langkah untuk memperbaiki jembatan tersebut agar dapat difungsikan kembali sehingga masyarakat bisa melewatinya untuk bisa beraktifitas sebagaimana biasanya.

Selain itu, Syahrul juga menyebutkan, Jembatan Balley yang berada di Desa Aek Natas, Kecamatan Angkola Selatan, akan dibongkar dan dipindahkan ke Desa Batu Godang.

“Jembatan Balley yang di Aek Natas nanti akan dibongkar dan kita pindahkan ke Batu Godang. Sebab jembatan itu bisa menghubungkan tujuh dusun, yaitu Dusun Toko Padang, Dusun Koje, Dusun Durian, Dusun Situnggaling, Dusun Tanah Lapang, Dusun Gunung Pardomuan dan Dusun Gunung Harapan yang jumlah penduduknya sebanyak 3.480 orang,” jelas Syahrul.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas PU dan PR, Chairul Rizal Lubis mengatakan, proses pembongkaran jembatan Balley yang ada di Desa Aek Natas Kecamatan Angkola Selatan, akan segera dilakukan.

“Nanti kita akan berupaya agar perbaikan jembatan ini tidak akan memakan waktu lama, sehingga kedepan masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti biasanya,” pungkas Rizal.

Read More

Atas kepedulian dan kesigapan Bupati Tapsel, H. Syahrul M Pasaribu SH, tokoh masyarakat dari Desa Batu Godang, Johari Dalimunthe, mengucapkan terima kasih atas tindakannya yang begitu cepat sehingga apapun kendala yang dihadapi masyarakat dapat teratasi dengan baik.

“Kami doakan semoga Bapak diberi kekuatan dan kesehatan serta kecerdasan dalam memimpin Tapanuli Selatan yang kita cintai ini,” ucapnya.

Dalam kunjungan Bupati tersebut, turut hadir Kepala BPBD Tapsel, Ilham Suhardi, Kabag Humas dan Protokol, Isnut Siregar, Camat Angkola Sangkunur M. Tohir Pasaribu, Kabid Kedaruratan dan Logistik Hotmatua Rambe dan Sekdes Desa Batu Godang. (r/yus)

Related posts