(Foto: Dokumentasi Humas Pemkab Tapsel)

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan menyerahkan bantuan secara simbolis berupa tempat cuci tangan portable, rapid test dan face shield kepada tiga instansi vertikal yaitu Kodim 0212/TS, Polres Tapsel dan Kejari Tapsel.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati Tapsel yang diwakili Sekda Parulian Nasution langsung kepada Kodim 0212/TS berupa tempat cuci tangan portable sebanyak 7 unit, kemudian untuk Polres Tapsel berupa tempat cuci tangan portable sebanyak 5 unit, rapid test 250 buah dan face shield 250 buah, sedangkan untuk Kejari Tapsel berupa tempat cuci tangan portable sebanyak 4 unit.

“Bersama ini kami serahkan sarana dan prasarana Covid-19, semoga fasilitas ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dengan harapan penyebaran Covid-19 ini dapat terputus penyebarannya di bumi Tapanuli Selatan dan juga dapat segera berakhir baik di negara kita maupun di dunia,” ucap Sekda, Kamis (11/6/2020).

Menanggapi hal itu, Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Nofrizal Yusananto, S.I.P menyampaikan, atas nama satuan, pihaknya mewakili Kodim 0212/Tapanuli Selatan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tapsel yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Sekda atas pendistribusian tempat cuci tangan portable tersebut.

“Tempat cuci tangan portable ini nantinya akan kami distribusikan ke masing-masing Kantor Koramil yang berada di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan. Semoga niat baik kita ini di ijabah oleh Allah SWT dan semoga kita juga dapat terhindar dari bahaya Covid-19,” ujar Dandim.

Selanjutnya Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, S.I.K, MH juga mengucapkan syukur alhamdulillah bahwasanya pada hari ini telah diserahkan bantuan berupa face shield sebanyak 250 buah, rapid test 250 buah dan tempat cuci tangan portable sebanyak 5 unit.

“Dengan bantuan tersebut saya juga ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Tapsel yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Sekda dan saya juga mohon disampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati sekaligus selaku Ketua GTPP Covid-19 Tapsel atas bantuan yang telah diberikan kepada Polres Tapsel,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Kapolres Tapsel, Roman berharap, dengan bantuan tersebut dapat berguna bagi pihaknya termasuk kepada Bhabinkamtibmas agar bisa mengetahui anggotanya dalam kondisi sehat atau tidak terpapar Covid-19 dengan melakukan rapid test.

“Karena kalian merupakan ujung tombak daripada Polres yang langsung berhubungan dengan masyarakat,” ucap Roman dihadapan bhabinkamtibmas.

Disamping itu juga, Kepala Kejari Tapsel, Ardian, SH juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tapsel yang telah memberikan bantuan berupa tempat cuci tangan portable sebanyak 4 unit kepada Kantor Kejari.

“Semoga bantuan fasilitas ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya sehingga penyebaran Covid-19 dapat terputus di bumi Tapanuli Selatan,” pungkas Ardian. (r/yus)