Jelang Dirgahayu Kodam I/BB ke-70, Kodim 0212/TS Bagikan 1.000 Paket Sembako

(Foto: Dokumentasi Kodim 0212/TS)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Dalam rangka menyambut Dirgahayu Kodam I/BB ke-70, ditengah pandemi virus corona, Kodim 0212/TS menggelar Bakti Sosial dengan membagikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19 di wilayah Kodim 0212/TS.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis, 11 Juni 2020 dengan tema ‘Kita sehat, Kita semangat, Indonesia Kuat‘ yang pimpin langsung Komandan Kodim 0212/TS, Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto di lapangan Kodim 0212/TS, Jl. Imam Bonjol, Padang Matinggi, Kota Padangsidimpuan.

Komandan Kodim 0212/TS, Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto dalam arahannya kepada para Babinsa yang bertugas menyampaikan, dalam pembagian bantuan paket sembako disalurkan secara door to door (pintu ke pintu) serta tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan akibat dampak virus corona (covid-19).

“Pemberian paket sembako ini, dalam rangka Dirgahayu Kodam I/BB ke-70 l, kiranya dapat meringankan beban kebutuhan masyarakat di wilayah Kodim 0212/TS,” imbuh Dandim saat memberangkatkan para Babinsa mendistribusikan bantuan tersebut.

Dandim juga berpesan kepada para Babinsa agar tetap menyuarakan kepada masyarakat untuk menggunakan masker dan Social Distancing (jaga jarak) ke setiap Desa yang akan dilalui para Babinsa nantinya.

Dijelaskannya lagi, bantuan ini lebih dititik beratkan kepada masyarakat pelosok yang kurang mampu yang berada di wilayah Kodim 0212/TS. Sembako yang didistribusikan terdiri dari beras, gula, minyak dan mie instan.

Salah satu warga yang mengetahui adanya pembagian bantuan paket sembako tersebut di lingkungannya mengucapkan terima kasih kepada petugas Babinsa khususnya kepada Kodim 0212/TS atas bantuan sembako yang disalurkan.

Read More

“Semoga Kodam I Bukit Barisan dan TNI jaya selalu, TNI adalah milik masyarakat, TNI adalah kita,” ucap salah satu warga yang berdomisili di Lingkungan III, Kelurahan Padang Matinggi tersebut. (Par)

Related posts