Sekdaprov Gelar Rapat dengan Sekda Kota Padangsidimpuan Terkait Penyaluran JPS

(Foto: Dokumentasi Humas Pemko Padangsidimpuan)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Dr. Ir. Hj Sabrina, M.Si pimpin rapat terkait penyaluran Program Jaring Pengamanan Sosial (JPS) dengan Seluruh Sekda Kabupaten/Kota se- Sumatera Utara melalui Video Konferensi, Rabu (24/6/2020).

Dalam dialog pada video konferensi itu, Sabrina menjelaskan, jumlah DTKS penerima JPS Keseluruhan Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara sebanyak 1.321.426 paket dan untuk Kota Padangsidimpuan sebanyak 13.951 paket.

“Apakah bantuan tersebut sudah disalurkan sepenuhnya ke penerima JPS,” tanya Sabrina.

Ia juga menyampaikan agar Kabupaten/Kota mempercepat pendistribusian sembako kepada penerima manfaat baik yang terdata di DTKS yang terdampak Covid-19.

Hal itu, Sekdako Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe melaporkan, mekanisme pendistribusian tidak ada kendala, dan Pendistribusian Bantuan sembako tahap pertama di Kota Padangsidimpuan sudah tersalurkan 100%.

Letnan juga menyebut Pemko Padangsidimpuan akan segera menyelesaikan laporan pertanggungjawaban secepatnya.

“Kami meminta kiranya Kota Padangsidimpuan tetap menerima bantuan bilamana ada lagi bantuan tahap kedua. Sebab, bantuan tersebut amat dibutuhkan masyarakat Kota Padangsidimpuan,” pungkas Letnan.(r/irpan)

Read More

Related posts