Akibat BLT Lagi, Warga Blokade Jalan Lintas di Mompang Julu Panyabungan

Foto: Istimewa

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Peristiwa blokade Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) oleh warga kembali terjadi, kali ini dikabarkan di Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal, Senin (29/6/2020).

Informasi yang dihimpun Warta Mandailing, aksi blokade jalan itu dipicu akibat masalah BLT dari Dana Desa yang diduga digelapkan Kepala Desa Mompang Julu, HH.

Sebab, dalam orasi yang disampaikan beberapa massa, meminta kepada Bupati agar mencopot segera Kepala Desa Mompang Julu, HH dan meminta aparat kepolisian untuk memeriksa dan menangkap Kepala Desa tersebut.

Aksi protes massa hingga memblokade jalan, sempat bentrok dengan petugas kepolisian. Info dari salah satu warga mengatakan, sore itu massa mulai emosi lalu bertindak anarkis.

Massa melempari petugas dengan batu, membakar ban bekas dan membakar dua unit mobil serta satu unit sepeda motor.

“Diantara kedua mobil yang terbakar, satu mobil dinas Wakalpores Madina yang kebakar,” kata seorang warga kepada wartawan.

Hingga pukul 23.00 WIB tadi, aksi blokade jalan itu masih berlanjut. Petugas keamanan masih berada di lokasi dan tampak petugas keamanan lainnya melakukan upaya membubarkan massa.

Read More

Sebelumnya, pada media yang sama, pemberitaan terkait BLT yang bersumber dari Dana Desa ini juga telah dimuat baru-baru ini, yakni di Desa Aek Libung, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Warga memblokade jalan lintas akibat pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang tidak merata dan terkesan Kepala Desa tersebut pilih kasih.(Rizali)

Related posts