Ayo Dicek, BLT Untuk Pelajar Sudah Cair

WARTAMANDAILING.COM, Jakarta – Kementerian Sosial (Kemensos) mulai mencairkan bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat. Salah satu yang menerima adalah pelajar melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

Direktur Jaminan Sosial Keluarga (JSK) Rachmat Koesnadi mengatakan, sudah menyalurkan BLT untuk pelajar sejak 7 Januari 2021. Serta akan kembali dicairkan pada Februari dan bertahap.

“Kita sudah mencairkan seluruh BLT untuk para pelajar sejak 7 Januari dan kalau ditotal setahun itu SD bisa dapat Rp900 ribu, lalu setahun anak SMP bisa dapat BLT capai Rp1.500.000 dan BLT SMA itu capai Rp2 juta,” kata Rachmat, di Jakarta, Senin (12/1/2021).

Dia melanjutkan, BLT ini sudah disalurkan di 34 provinsi dan sudah transparan. Pasalnya, Kemensos sudah menyalurkan dengan sesuai data yang diverivikasi.

“Kita sudah verifikasi dengan pemuktakhiran teknologi,” tandasnya.

BLT bagi para pelajar tersebut disalurkan dalam kurun waktu satu tahun dengan 4 kali masa pencairan di mulai Januari, April, Juli dan Oktober. BLT bisa diambil di Bank BUMN yang telah ditunjuk pemerintah di antaranya BRI, Mandiri, BNI dan BTN.

Adapun BLT Pelajar diberikan berdasarkan tingkat pendidikannya. Untuk pelajar sekolah dasar (SD) Rp225.000. Lalu untuk pelajar tingkat menengah pertama (SMP) sebesar Rp375 ribu dan pelajae tingkat sekolah menengah keatas (SMA) sebesar Rp500 ribu.

Read More

Sumber: okezone.com

Related posts