HUT ke-75, PMI Kota Padangsidimpuan Adakan Pelayanan Disinfeksi serta Salurkan Bantuan PHBS

PMI Kota Padangsidimpuan distribusikan paket bantuan PHBS di Panti Asuhan Al Manar Desa Ujung Gurap, Padangsidimpuan Batunadua (foto: Humas)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Panti asuhan menjadi perhatian dalam pelayanan PMI, sebab, kelompok masyarakat ini sangat rentan terjadi penularan COVID-19. Karenanya, PMI melakukan pelayanan disinfeksi, edukasi dan mendistribusikan paket bantuan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Hal itu disampaikan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota padangsidimpuan, H Letnan Dalimunthe di Panti Asuhan Al-Manar desa Ujung Gurap, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua dalam rangka memperingati HUT ke-75 PMI.

“Kota Padangsidimpuan saat ini fokus melakukan upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di panti asuhan,” pungkas Sekdako, Letnan Dalimunthe, Senin (21/9/2020).

Selain itu, Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Padangsidimpuan, Nasruddin Nasution menyampaikan, kegiatan atau pelayanan tersebut dilakukan salah satu edukasi PHBS dan bentuk sosialisasi persiapan adaptasi kebiasaan baru atau Normal Baru (New Normal).

“Pemberian paket kebersihan ini nantinya dapat memberikan manfaat yang besar bagi anak-anak dan pengasuh di panti asuhan tersebut dan juga adanya perubahan PHBS,” harap Nasruddin.

Dikatakannya, salah satu langkah antisipasi yang baik untuk mencegah COVID-19 adalah dengan menerapkan PHBS yakni dengan rajin mencuci tangan, tidak hanya untuk orang dewasa saja, kata Nasruddin lagi, namun bagi anak-anak dan usia muda.

Pada kesempatan tersebut, dr. Marianti Khairani Nasution selaku bendahara PMI Padangsidimpuan juga secara langsung menjelaskan tata cara atau praktek secara langsung cara mencuci tangan dan menggunakan masker yang benar kepada anak-anak yang berada di panti asuhan tersebut. (Irpan/r)

Read More

Related posts