Bansos Tunai Rp 300 Ribu Cair Hari Ini

(Foto: Internet)

WARTAMANDAILING.COM, Jakarta – Pemerintah akan menggelontorkan bantuan sosial tunai Rp300 ribu mulai hari ini Senin (4/1/2021). Penyaluran bansos tunai ini bersamaan dengan penyaluran bansos lainnya yang akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Direktur Jenderal Penanganan Fakis Miskin (PFM) Kemensos, Asep Purnama mengatakan penyaluran akan dilakukan di Istana Presiden pukul 14.00 WIB.

“Saat ini kami tengah persiapan untuk acara tersebut,” katanya sebagaimana dilansir dari Kompas.com, Senin (4/1/2021).

Setidaknya ada tiga bansos yang disalurkan secara bersamaan, termasuk bansos tunai Rp300 ribu. Rencananya, bansos tunai ini akan diberikan selama 4 bulan berturut-turut mulai Januari hingga April.

Untuk diketahui, bansos tunai Rp300 ribu diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang belum menerima bansos.

Bantuan ini juga diberikan kepada keluarga anggota PKH yang Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos. 

Untuk mengecek apakah Anda menjadi penerima bansos tunai Rp300 ribu ini, Anda bisa mengecekanya di laman kemensos, dtks.kemensos.go.id.

Read More

Sumber: kompas.com

Related posts