Walikota Salurkan Bantuan Kemensos RI ke Penyandang Disabilitas di Kota Padang Sidempuan

  • Bagikan
Walikota Salurkan Bantuan Kemensos RI ke Penyandang Disabilitas di Kota Padang Sidempuan (foto: Kominfo)

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Walikota Padang Sidempuan menyerahkan bantuan sepeda motor jenis Viar roda tiga sebagai kenderaan untuk berjualan bagi penyandang disabilitas yang ada di Kota Padang Sidempuan.

Penyerahan bantuan yang dilaksanakan di pendopo kantor Walikota Padang Sidempuan, Jumat (04/02/22) tampak dihadiri Anggota Komisi VIII DPR RI, Iskan Qolba Lubis, Wakil Walikota Padang Sidempuan, kepala BRSKP Napza Insyaf Medan, sejumlah pimpinan OPD, dan para peserta penerima bantuan.

Kepala Dinas Sosial Kota Padang Sidempuan, Zufri Nasution, S.Pd dalam laporan panitia mengatakan, bahwa Kota Padang Sidempuan mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) berupa tiga unit motor Viar roda tiga kendaraan untuk berjualan bagi penyandang disabilitas.

“Sebenarnya bantuan ini, kita bisa mendapatkan lebih, hanya saja mencari saudara-saudara kita yang penyandang disabilitas yang pekerjaannya berjualan sangat sulit. Oleh karena itu tahun depan Dinas Sosial akan berusaha mencari dan mendata lebih banyak lagi saudara-saudara kita penyandang disabilitas khusus berjualan,” papar Zufri.

Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution turut mengucapkan terima kasih kepada Kemensos atas bantuan yang disalurkan. Menurutnya bantuan itu tidak terlepas peran dari Anggota Komisi VIII DPR RI, H. Iskan Qolba Lubis.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Iskan Qolba Lubis yang telah membantu mendapatkan bantuan ini dari Kemensos RI. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan dan mensupport saudara-saudara kita dalam meningkatkan perekonomiannya,” ujar Irsan.

Irsan juga berharap kedepannya bantuan ini dapat lebih ditingkatkan lagi, agar penyandang disabilitas lainnya memperoleh kesempatan mendapatkan bantuan tersebut. (r)

  • Bagikan