Serpihan Pesawat dan Bagian Tubuh Diduga Penumpang Sriwijaya Air Ditemukan

Ilustrasi Pesawat Sriwijaya Air (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Jakarta – TIM SAR gabungan telah berhasil menemukan serpihan pesawat dan bagian tubuh yang diduga milik penumpang Sriwijaya Air, yang jatuh di Kepulauan Seribu pada Sabtu 9 Januari 20201.

“Sampai dengan Subuh tadi, ada 2 kantong yang sudah kami terima. Kantong pertama berisi properti penumpang. Satu kantong berisi body part (bagian tubuh). Ini yang sedang kami identifikasi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, di JICT, Jakarta, Minggu (10/1/2021).

Semua kantong itu dilabeli di JICT dan selanjutnya dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk diidentifikasi.

Yusri meminta agar keluarga terdekat datang ke RS Polri untuk memberikan data atau ante mortem. Hal ini guna mempercepat proses identifikasi.

“Silakan, keluarga terdekat yang tahu persis silsilah korban, punya rekam jejak kesehatan, yang satu aliran darah untuk bisa datang. Akan kami layani,” ucap Yusri.

Presiden RI sampaikan Duka Cita

Presiden Joko Widodo menyampaikan duka cita mendalam atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak di kawasan perairan Kepulauan Seribu. Ia memantau perkembangan pencarian penumpang dan badan pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak sesaat setelah kemarin meninggalkan Bandara Soekarno Hatta.

Read More

“Doa dan simpati saya menyertai segenap keluarga dan kerabat para penumpang dan awak pesawat, semoga diberiNya kesabaran dan kekuatan,” ucapnya, seperti dikutip dari laman Facebook Presiden Joko Widodo. (WM/IZ)

Related posts