Hari kedua di Palas, Presiden RI Tinjau RSUD Sibuhuan Dan Serahkan Bantuan Pangan

Presiden RI, Ir Jokowi Widodo dan rombongan meninjau RSUD Sibuhuan, Jumat (15/3/2024) fhoto : Wahyu/ Wartamandailing.
Presiden RI, Ir Jokowi Widodo dan rombongan meninjau RSUD Sibuhuan, Jumat (15/3/2024) fhoto : Wahyu/ Wartamandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas – Kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI, Ir Jokowi Widodo dan rombongan langsung bergerak menuju RSUD Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas (Palas) guna meninjau kamar pelayanan pasien (Ruang Poli dan gedung UGD.

Dalam kunker tampak mendampingi Presiden RI, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, dan Pj. Gubernur Sumatera Utara Hassanudin.

Kunker disambut hangat oleh Pj Bupati Palas, Dr Edy Junaedi didampingi Sekda Arpan Nasution serta Direktur RSUD Sibuhuan dr Afandi Siregar. 

Usai melakukan peninjauan di RSUD Sibuhuan Presiden RI Jokowi dalam keterangan persnya menyampaikan kunker nya untuk memastikan pelayanan di RSUD Sibuhuan.

“Saya ingin memastikan pelayanan di rumah sakit ini, ternyata sangat baik, saya lihat tadi pendaftaran BPJS semuanya berjalan cepat, saya juga senang ternyata rumah sakit daerah Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas ini memiliki dokter spesialis 17, sedangkan untuk standardnya kan ada 7, “tutur Jokowi, Jum’at (15/03/2024).

“Begitu juga dengan alat-alat medis juga sudah banyak, namun masih ada yang kurang seperti city scene, terapi, kemoterapi, serta dibutuhkan rehab gedung karena masih banyak yang kurang untuk pelayanan kamar pasien, maka secepatnya akan kita perbaiki, kita bangun, saya akan intervensi,” tegasnya sembari akan menambahkan dokter spesialis jantung dan stroke di RSUD Sibuhuan.

Usai kunjungi RSUD Sibuhuan, Presiden melanjutkan kunjungan ke Gudang Bulog di desa Huta Lombang, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas, menyerahkan kepada masyarakat KPM.

Read More

Warga Padang Lawas (Palas) pun ucapkan terimakasih atas penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah yang diserahkan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Marni Hasibuan salah satu penerima bantuan menyatakan sempat resah dikarenakan harga beras di pasar belakangan ini mengalami perubahan cukup drastis, namun dengan bantuan pangan yang diterimanya, saat ini ia merasa bisa lebih tenang.

“Terima kasih kepada Bapak Jokowi. Semoga bantuan beras ini dapat terus diberikan pemerintah. Lalu harga beras dapat kembali stabil, “ujarnya usai menerima bantuan di Gudang Bulog, desa Huta Lombang, Kecamatan Lubuk Barumun, Jumat (15 Maret 2024).

Hal yang sama juga disampaikan, Sodikin Hasibuan merasa bersyukur karena selain mendapat bantuan sembako, dirinya juga mendapat hadiah satu unit sepeda setelah berhasil mengucapkan Pancasila.

“Jumpa sama pak Jokowi saja gak nyangka bang apalagi sempat salaman dan dapat sepeda, syukur alhamdulillah bang, semoga pak Jokowi sehat selalu,” ucap Sodikin.

Untuk diketahui bantuan beras tersebut diserahkan langsung Presiden Jokowi dalam rangkain kunjungan kerja ke Padang Lawas.

Sembako yang diserahkan berupa 10 Kg beras kemudian bingkisan dari Presiden berupa 5 kg beras, minyak goreng, gula, roti dan lainnya kepada 479 penerima manfaat.

Kepada masyarakat, Jokowi berpesan agar masyarakat jangan lagi risau karena Pemerintah sudah menyalurkan beras 10 kg dari bulan Januari sampai bulan Juni mendatang. (Wahyu P Siregar).

Related posts