Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Musisi Tapsel Madina Parlin Lubis Meninggal Dunia

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Kabar duka datang dari salah satu musisi legendaris kebanggaan masyarakat Tapsel Madina, Parlin Lubis, meninggal dunia pada Jumat (15/1/2021) berkisar pukul 14.40 WIB di kediamannya, Desa Gunungtua Jae, Mandailing Natal.

Penyanyi sekaligus pencipta lagu Tapsel Madina itu sebelumnya dikabarkan telah lama terbaring sakit yang didiagnosa menderita sakit paru dan maag. Kurang lebih selama dua bulan belakangan ini ia berjuang melawan rasa sakit yang dideritanya.

Hibban, salah satu sahabat almarhum menyebut, kepergian pencipta lagu ‘Tarsonggot’ itu menyisakan luka mendalam di kalangan seniman dan masyarakat Tapsel Madina, terlebih pencinta lagu Mandailing Tapsel.

“Hal itu ditandai dengan ramainya ucapan duka cita yang diunggah masyarakat melalui sosial media sebagai ungkapan rasa kehilangan. Saya pribadi mengucapkan turut berduka atas wafatnya beliau, mudah-mudahan almarhum dalam keadaan husnul khotimah, aamiin,” ucap Hibban.

Mengulas sedikit sosok almarhum Parlin Lubis, musisi legendaris ini dikenal selama kurang lebih 23 tahun belakangan ini, ia telah menciptakan kurang lebih 200 an lagu tapsel mandailing.

Tidak sedikit lagu yang ia ciptakan dibawakan dan dipopulerkan dari kalangan penyanyi lokal bahkan kalangan artis dangdut nasional asal Tapanuli Selatan dan Mandailing Natal. Karya-karya yang ia tuangkan banyak dikemas dalam bentuk kaset VCD dan beredar di pasaran.(bs)

Read More