Khabib Nurmagomedov mengalahkan Conor McGregor (AP Photo/John Locher, File)

WARTAMANDAILING.COM, Jakarta – Hampir saja terjadi keributan antara Khabib Nurmagomedov dengan Conor McGregor di Ultimate Fighting Championship (UFC) 257. Itu setelah sepupu Khabib, Umar Nurmagomedov, berada dalam satu fight card dengan pertarungan McGregor kontra Dustin Poirier, 24 Januari 2021 nanti.

Umar sebenarnya dijadwalkan bertarung pada UFC 257, tampil di laga pembukaan. Namun, UFC sadar, Khabib bakal mendampingi sepupunya tersebut sebagai cornerman.

Dengan situasi tersebut, potensi adanya gesekan antara Khabib dengan McGregor terbilang besar. Apalagi, masalah pribadi di antara keduanya belum juga usai.

Pertarungan Umar akhirnya digeser oleh UFC. Pria 25 tahun tersebut bakal tampil lebih dini, dengan berlaga pada 20 Januari 2021, melawan Sergey Morozov, sebagai laga pendamping Michael Chiesa versus Neil Magny, seperti dilansir dari VIVA.co.id, Kamis (14/1/2021),

Kehadiran Khabib di Abu Dhabi nantinya juga akan dimanfaatkan UFC untuk bernegosiasi. Presiden Dana White bakal bicara empat mata dengan The Eagles terkait keputusan pensiun yang sudah diumumkannya pasca mengalahkan Dustin Poirier di UFC 254, 24 Oktober 2020 silam.

Hasil pembicaraan itu nantinya bisa jadi dasar langkah apa yang diambil oleh UFC dalam menyikapi situasi Khabib, entah mencoretnya sebagai juara atau memberikannya satu laga lagi sebagai penutup kariernya.(wm/viva.co.id)