Ketua DPRD Tapsel Hadiri Pengajian Akbar BKMT Marsada di Desa Sialagundi

Ketua DPRD Tapanuli Selatan, Husin Sogot Simatupang saat menghadiri pengajian akbar BKMT Marsada di Desa Sialagundi, Sipirok (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan, Husin Sogot Simatupang bersama rombongan Bupati Tapsel menghadiri pengajian akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Marsada yang dilaksanakan di Desa Sialagundi, Kecamatan Sipirok, Minggu (7/3/2021).

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Tapsel, Husin Sogot Simatupang mengajak jamaah BKMT Marsada untuk bergandengan tangan membangun persatuan dan kesatuan di Kabupaten Tapsel.

“Karena apa yang telah kita kerjakan dan laksanakan selama ini dapat kita jaga, kita rawat, dan kita perbaiki dalam rangka peningkatan pengajian BKMT kedepan,” tutur Sogot di hadapan jamaah.

Menurutnya, pengajian BKMT merupakan majelis taklim terbesar di luar NU dan Muhammadiyah yang jamaahnya berada di Kabupaten Tapsel. Ia juga menceritakan hal pembangunan Mesjid Syahrun Nur yang dirancang pada masa pemerintahan mantan Bupati Syahrul yang diresmikan pada Januari 2021 lalu.

“Tadi pagi saya bersama Ibu Elna menerima jamaah Assiddiqiyah di Masjid Agung Syahrun Annur sekitar 150 orang dan mereka terkejut dan kagum melihat indahnya pembangunan Masjid tersebut yang dirancang pada masa pemerintahan Bapak Syahrul,” tandasnya.

Hal ini, kata Sogot, kedepannya menjadi tugas berat untuk dapat merawat dan melanjutkan serta meningkatkan pembangunan mesjid agung Syahrun Nur. Diakuinya, selaku Ketua DPRD Tapsel, ia mendukung pemerintahan di bawah kepemimpinan Dolly-Rasyid dalam pembangunan di Tapsel.

“Baik di bidang kesehatan, perekonomian, pendidikan, pertanian dan kesejahteraan agar dapat lebih cepat meningkat. Jadikan destinasi wisata untuk membantu percepatan pembangunan di daerah Tapanuli Selatan,” pungkasnya.

Read More

Ajakan senada juga disampaikan Bupati Tapsel, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu. Dalam pidatonya ia mengajak jamaah untuk bersatu melanjutkan kembali pembangunan yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera di kabupaten Tapanuli Selatan.

“Melalui pengajian ini, Allah SWT menurunkan kasih sayangnya dan menurunkan barokahnya kepada Desa Sialagundi dan mudah-mudahan kita semua juga selalu dalam bimbingan dan lindungan Allah SWT. Mari Bersatu kembali untuk melanjutkan pembangunan yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera,” pungkas Dolly yang baru pertama kali menghadiri pengajian Akbar BKMT usai dilantik menjadi Bupati Tapsel periode 2021-2024.(Nas)

Related posts