Wakil Walikota Padangsidimpuan Hadiri RUPS Tahunan dan RUPS LB

foto : Dokumentasi Humas

WARTAMANDAILING.COM, Medan – Wakil Walikota Padagsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, MM, bersama para Kepala Daerah Kabupaten/Kota pemegang saham PT Bank Sumut menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dan RUPS Luar Biasa (LB) di Kantor Pusat PT. Bank Sumut, Medan pada Senin (15/3/2021).

Pada RUPS Tahunan dan RUPS LB, yang dihadiri Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi selaku pemegang saham pengendali diwakili Wakil Gubernur Sumatra Utara Musa Rajeckshah (Ijeck) juga menetapkan Syaiful Azhar sebagai Komisaris Utama Independen PT. Bank Sumut menggantikan Rizal Fahlevi Hasibuan. Dengan begitu, struktur manajemen dan Komisaris Bank Sumut telah lengkap.

Usai rapat, Wakil Walikota Padagsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, MM, mengatakan, hasil RUPS-LB, mengagendakan pengangkatan Komisaris Utama yang selama ini kosong dan menyetujui Syaiful Azhar sebagai Komisaris Utama Independen PT Bank Sumut.

”Yang lainnya, juga seperti kegiatan biasa perusahaan dan yang paling utama adalah pengangkatan Komisaris Utama,” ujar Arwin.

Sebelumnya, Wagubsu Musa Rajeck Shah berharap Dewan Komisaris Bank Sumut yang telah terbentuk dapat menjadi pendorong agar jajaran direksi bekerja lebih baik dan seluruh pemegang saham telah mempercayakan monitoring kinerja perusahaan kepada Dewan Komisaris.

”Jajaran Dewan Komisaris juga adalah perpanjangan tangan pemegang saham untuk bisa memonitor kegiatan di Bank Sumut dan bisa dijadikan laporan nantinya,” ucap Wagubsu.

Sedangkan Komisaris Utama Independen PT Bank Sumut Syaiful Azhar berkomitmen akan senantiasa mengawasi dan memonitor pelaksanaan tugas-tugas Direksi Bank Sumut.

Read More

Dirinya juga akan mendorong Dewan Direksi untuk meningkatkan peran Bank Sumut menghasilkan laba yang lebih besar di tahun ini yang salah satu caranya adalah mendorong pelaksanaan Initial Public Offering (IPO) Bank Sumut secepatnya. Selain itu, ia optimistis Bank Sumut dapat bermanfaat bagi warga Sumut

”Demi kemajuan Bank Sumut, saya sebagai Komisaris Utama akan senantiasa mengawasi dan memonitor pelaksanaan tugas-tugas direksi dalam situasi perekonomian yang saat ini terus berkembang,” kata Syaiful.(r)

Related posts