Peringati Puncak HUT PAN ke- 23, DPD PAN Madina Bagikan Masker Gratis

Peringati Puncak HUT PAN ke- 23 secara virtual, DPD PAN Madina Bagikan Masker Gratis (Adi/Warta Mandailing)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) turut merayakan peringatan Hari Ulang Tahun Partai Amanat Nasional ke-23 tahun melalui virtual secara langsung bersama DPP PAN di kantor Sekretariat DPD PAN Kabupaten Madina, Senin (23/8/2021).

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) secara virtual zoom itu diikuti segenap pengurus DPP, DPW, DPD, DPC dan Kader PAN seluruh Indonesia, maupun yang hadir langsung di rumah DPP PAN di Jakarta.

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nasir dan Ketua NPP PAN, Hatta Rajasa turut menyampaikan kata sambutan secara virtual. Demikian juga dengan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi), tampak menyampaikan pidato pada acara tersebut.

Presiden Jokowi dalam sambutannya menyebutkan, PAN konsisten menjalankan politik amar ma’ruf nahi munkar dalam koridor kebangsaan. Dirinya percaya bahwa PAN selalu istiqomah mengusung obor reformasi dan nilai-nilai ke- Indonesiaan. Serta teguh memperjuangkan moderasi dan inklusifisme politik.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa meridhoi segala ikhtiar bangsa kita sehingga kita bisa meraih Indonesia maju yang kita cita-citakan. Selamat ulang tahun ke- 23 kepada Partai Amanat Nasional, semoga PAN terus tumbuh, terus berkembang dan konsisten merekatkan kebangsaan serta menyuarakan kemajuan,” ucap Presiden ketujuh itu.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan meminta kepada pengurus, kader, simpatisan di seluruh Indonesia harus dan wajib bergandengan tangan, berjuang bersama memastikan agenda-agenda nasional terlaksana.

”Di usia 23 tahun PAN sebagai wadah perjuangan mengawal agenda reformasi, ini saatnya kembali merapatkan barisan, mewujudkan cita-cita reformasi, bahkan lebih jauh lagi memastikan bangsa ini menjadi bangsa yang lebih maju. Para pengurus PAN harus tampil terdepan memberikan harapan kepada rakyat, jaga impati bersatu untuk membantu dan membela kepentingan yang sekarang sedang susah,” tutur Zulkifli Hasan.

Read More

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus dan juga kader PAN yang telah memberikan kontribusi serta dampak langsung bagi rakyat, seperti vaksinasi gartis, pembagian vitamin dan obat-obatan, serta pembagian bantuan sembako sebisanya diberbagai daerah.

“Itulah ciri khas PAN, hadir dengan gagasan sekaligus dengan kerja nyata dan dampaknya terasa langsung oleh rakyat. Dengan terus melakukan kerja seperti ini Insha Allah partai ini akan besar dan kita akan menyongsong kemenangan besar di pemilu nanti,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Madina, H. Nis’at Sidik Nasution, sesuai arahan dari Ketua Umum DPP PAN bahwa PAN harus hadir ditengah-tengah masyarakat.

Nis’at berharapa pada peringatan HUT ke- 23 PAN, khususnya para kader DPD PAN di Kabupaten Madina dapat berkontribusi kepada seluruh masyarakat, bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah serta partai-partai yang ada di Kabupaten Madina.

“Dan kepada kader PAN Kabupaten Madina harus hadir membantu masyarakat dimasa pandemi ini dan juga melakukan persiapan-persiapan untuk menghadapi Pileg dan Pilkada di tahun 2024 nanti. Kita tahu PAN adalah partai kelompok reformasi di Republik Indonesia ini,” papar Nis’at.

Usai mengikuti peringatan HUT ke- 23 PAN, para pengurus DPD PAN Kabupaten Madina menggelar pembagian masker gratis kepada masyarakat dan pengendara yang lewat di halaman parkir perwakilan bus Antar Lintas Nusantara (ALS) Ladang Sari.

Pantauan wartawan, Pembagian masker gratis juga dilakukan di seputaran pasar baru Panyabungan kemudian dilanjutkan di pasar Hutanamale, Kecamatan Puncak Sorik Marapi.

Peringatan HUT PAN ke- 23 itu juga turut dihadiri anggota DPRD dari PAN, Asmaruddin Nasution dan Sekretaris Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Madina serta Ketua Pemuda Muhammadiyah (PM) dan pengurus lainnya. (Adi)

Related posts