GAMKI Kota Padangsidimpuan Gelar Audiensi ke Walikota Padangsidimpuan

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH terima audiensi dari pengurus Dewan DPC GAMKI Kota Padangsidimpuan (foto: Humas)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH menerima kunjungan sekaligus audiensi dari pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Padangsidimpuan di ruang Kerja Walikota, Selasa (31/8/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Ketua DPC GAMKI Kota Padangsidimpuan, Bonardo AP Marpaung didampingi sekretaris Charles Kulon Panjaitan dan Ketua Panitia Edy Efron Sihombing, S.Sos MAP menyebut, DPC GAMKI Kota Padangsidimpuan akan menggelar kegiatan Pelatihan Kepemimpinan GAMKI dan Pemuda Gereja se-Kota Padangsidimpuan pada tanggal 17 hingga 19 September 2021.

“Besar harapan kami kiranya Bapak Walikota dapat membuka secara resmi dan berkenan menjadi narasumber dalam pelatihan kepemimpinan GAMKI dan Pemuda Gereja yang akan diadakan pada bulan september mendatang,” pinta Bonardo.

Dihadapan Walikota, Bonardo menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan akan dilaksanakan secara mobile class dengan langsung hadir ditempat dimana narasumber berada dan akan dilakukan secara partisipatif dengan mengutamakan dialog interaktif dan diskusi terbuka.

Dalam kesempatan itu, Bonardo juga menyarankan adanya forum dialog terbuka yang mengundang tokoh-tokoh agama Kristen bertujuan untuk meningkatkan komunikasi pemerintah dengan tokoh-tokoh agama Kristen.

“Untuk meningkatkan komunikasi antara pemerintah dengan tokoh- tokoh agama kristen, kami sarankan adanya forum dialog terbuka terbatas, sehingga tercipta ruang terbuka dan adaptif serta komunikatif sekaligus untuk mendengar kebutuhan dan keinginan serta saran yang muncul dari entitas masyarakat Kristen dan dalam hal ini GAMKI dan lembaga keumatan lainnya siap memfasilitasi pertemuan tersebut,” pungkasnya.

Menanggapi hal itu, Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution menyampaikan dukungannya dan akan mengagendakan kegiatan tersebut. Ia melihat kegiatan tersebut sangat prioritas dan pantas dilaksanakan.

Read More

“Saya melihat kegiatan ini sangat prioritas dan pantas dilaksanakan. Pastinya kami akan mendukung program kegiatan GAMKI dan saya siap hadir membuka dan menjadi narasumber dalam sesi kegiatan tersebut,” ungkap Walikota.
 
Mengenai forum dialog terbuka antara pemerintah dengan tokoh-tokoh agama Kristen, Walikota mengatakan kegiatan tersebut penting mengingat peran dan kehadiran pemerintah untuk mendengar saran dan masukan dari masyarakat secara langsung dan akan segera menggagas kegiatan tersebut.
 
“Kalau keadaan ini (pandemi covid-19) membaik, kita akan agendakan kegiatan ini di bulan Oktober atau Nopember mendatang dan kita akan bahas seperti apa nanti ini teknisnya,” katanya.
 
Walikota melanjutkan bila forum dialog tersebut dapat terwujud tahun ini, Ia ingin forum dialog ini menjadi agenda tahunan Pemko Padangsidimpuan agar terinformasikan ke seluruh warga khususnya umat Kristiani di Kota Padangsidimpuan.
 
“Bila forum dialog ini bisa kita wujudkan tahun ini, saya ingin ini menjadi agenda tahunan pemerintah Kota Padangsidimpuan, agar terinformasikan ke seluruh warga Kota Padangsidimpuan khususnya umat Kristiani, apa yang sudah, sedang dan akan dilakukan oleh pemerintah” ungkap Walikota.
 
Selain panitia Pelatihan Kepemimpinan GAMKI, Agrifa Siregar dan Andy Martopani Sirait, audiensi tersebut turut dihadiri Kepala Kantor (Kakan) Kesbangpol, Kabag Kesra dan Kabag Prokopim setda Kota Padangsidimpuan. (r)

Related posts