HUT ke- 61 Karang Taruna, Fikry Habibie: “Harus Mampu Meningkatkan Adaptasi dan Kreatifitas Kepada Masyarakat di Kecamatan Medan Perjuangan”

Karang Taruna Medan Perjuangan gelar bakti sosial ke sejumlah Rumah Ibadah dalam rangka Peringati HUT ke- 61 Karang Taruna (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Medan – Peringati HUT ke- 61 Karang Taruna, Kader dan Fungsionaris Karang Taruna Medan Perjuangan mengadakan kegiatan bakti sosial dengan membersihkan serta menyemprotkan disinfektan ke sejumlah rumah ibadah di Jl. Malaka, Kelurahan Pandau Hilir, Kecamatan Medan Perjuangan, Sabtu (25/9/2021).

Salah satu Kader dan Fungsionaris Karang Taruna Medan Perjuangan, Fikry Habibie menyampaikan, kepada Kader Karang Taruna Medan Perjuangan harus mampu beradaptasi dan berinovasi serta mampu meningkatkan kreatifitas terhadap masyarakat.

“Kita selaku kader Karang Taruna, harus mampu menunjukkan bahwa kehadiran kita ditengah-tengah masyarakat itu sangat dibutuhkan. Karena kita sebagai mediator penyampai segala keluhan yang dirasakan masyarakat Medan Perjuangan, apalagi masa pandemi covid 19 ini, banyak masyarakat yang mendapatkan kesulitan, untuk itu kita harus mampu menunjukkan kreatifitasnya agar masyarakat terbantu dimasa yang serba sulit ini,” papar Fikry.

Ditegaskannya, Karang Taruna Medan Perjuangan juga harus beradaptasi merangkul masyarakat. Jangan ada anggapan hadirnya Kader Karang Taruna tak dirasakan oleh masyarakat. Sebab, menurutnya, Karang Taruna itu bagian dari masyarakat dan sebagai tempat untuk menyampaikan keluhan masyarakat.

Hal senada juga disampaikan Ketua Karang Taruna Medan Perjuangan, Abdul Gafur Marbun, SH. Ia menuturkan, Karang Taruna adalah pilar kekuatan dalam pembangunan baik di tingkat Kelurahan maupun tingkat Kecamatan.

Oleh sebab itu, ungkap Abdul Gafur, setiap kader Karang Taruna harus mampu berkreatifitas dan beradaptasi dengan masyarakat guna mengetahui apa saja kebutuhan masyarakat di bidang sosial serta kreatifitas kader dalam menggali potensi yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Medan Perjuangan.

“Apalagi saat dimasa pandemi ini, banyak masyarakat yang mengalami kesusahan,” ujarnya.

Read More

Abdul Gafur mengakui, dirinya bangga atas apa yang dilakukan Fikry Habibie, sebagai kader Karang Taruna, ia (Fikry Habibie) peduli dan faham akan kesulitan yang dialami masyarakat. Harapannya, dengan bakti sosial yang digelar kader Karang Taruna dapat selalu kompak dan solid serta lebih berkembang lagi inovasinya untuk membantu masyarakat.

“Harapan saya, kedepannya yang akan memimpin Karang Taruna di Medan Perjuangan ini, semoga dapat melanjutkan apa yang telah kita pernah perbuat dan lebih berinovasi dan memiliki potensi kreatifitas yang tinggi agar karang taruna di Medan Perjuangan dapat menjadi wadah aspirasi masyarakat yang baik,” pinta Abdul Gafur.

“Saya juga berharap, Fikry Habibie dapat melanjutkan apa yang belum kita laksanakan dan bisa menciptakan inovasi serta kreatifitas yang lebih baik kedepannya,” pungkasnya mengakhiri pidatonya dengan disambut tepuk tangan meriah para kader Karang taruna Medan Perjuangan.

Pantauan wartawan, kegiatan bakti sosial itu dihadiri sejumlah pengurus Karang Taruna tingkat Kelurahan dan tingkat Kecamatan Medan Perjuangan dan tampak antusias warga saat penyemprotan rumah ibadah itu. (Sofyan Siregar)