Wanita muda tanpa identitas kedapatan mencuri tas kecil berisi uang milik pedagang beras di Padang Matinggi, Padangsidimpuan (foto: Putri/Warta Mandailing)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Seorang wanita muda yang tidak diketahui identitasnya kedapatan mencuri tas berisi uang milik penjual beras di Padang Matinggi, Jl. Imam Bonjol, Kelurahan Aek Tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (16/10/2021).

Wanita muda tersebut diduga telah sering melakukan pencurian, pasalnya saat diamankan warga, dalam isi dompet pelaku ditemukan berupa uang tunai dan dua unit handphone diduga hasil curian. Namun tidak ada ditemukan indentitas pelaku.

Menurut si penjual beras, mulanya si pelaku hendak membeli beras di kiosnya. Saat sibuk menyiapkan beras yang dipesan pelaku, tiba-tiba pelaku buru-buru pergi tanpa membayar dan membawa berasnya.

“Saya heran, dia tiba-tiba lari dan tak jadi beli berasnya. Saya cek tas kecil sudah tak ada lagi, langsung saya kejar dia, untungnya belum jauh, tas berisi uang 10 juta an ternyata ada sama dia,” ungkap si penjual beras.

Dijelaskannya, saat wanita muda itu diamankan dan ditanyai identitasnya, si pelaku hanya diam dan enggan menjawabnya. Belum diketahui apakah aksi pencurian itu dilakukan sendiri atau ada komplotan lain, namun yang pasti pelaku melakukan perbuatan itu tidak hanya sekali, sebab beberapa warga yang datang ke lokasi kejadian juga mengaku menjadi korban pencurian.

Hal itu diketahui dari pengakuan salah satu warga yang juga merupakan pedagang di pasar Inpres, pada hari yang sama dia juga kehilangan dompet berisi uang dan satu unit handphone yang didapati di tangan pelaku. Ia mengatakan, sempat mengejar pelaku namun lolos melarikan diri.

Pantauan di lokasi, wanita muda tanpa mengenakan kerudung itu menjadi tontonan warga. Situasi warga semakin ramai, warga berdatangan sebagian yang merasa kehilangan menanyakan langsung ke pelaku.

“Dimana kau letak dompetku itu, mana STNK ku,” teriak warga yang diduga menjadi korban pencurian juga.

Karena asal usul dan identitas si pelaku tidak jelas, sembari menunggu pihak kepolisian dan menghindari amukan massa, akhirnya pelaku digelandang petugas TNI ke Kodim 0212/TS yang jaraknya tidak jauh dari lokasi. (Nas)