BUPATI dan Wakil Bupati Berharap Pers Ikut Mendukung Pembangunan Mandailing Natal

Bupati & Wakil Bupati Madina gelar silaturahmi dengab para insan pers di Kabupaten Madina (foto: Diskominfo Madina)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Bupati Mandailing Natal (Madina), H. Muhammad Ja’far Sukhairi Nasution dan Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution, B.App, Fin, M.Fin, gelar silaturahmi dengan insan pers, baik dari media cetak, media online maupun dari media elektronik, di aula kantor Bupati Kompleks Perkantoran Paya loting, Rabu (3/11/2021).

Bupati Madina, Ja’far Sukhairi dihadapan para insan pers mengucapkan rasa terima kasih kepada insan pers yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut. Ia memaparkan, peran pers sangat dibutuhkan demi kelancaran pembangunan dalam suatu daerah.

Sukhairi meminta insan pers di Kabupaten Madina baik media cetak, online dan elektronik agar ikut serta mensukseskan segala program yang dirancang kedepannya.

Selain itu, Bupati Madina memandang akhir-akhir ini, banyaknya pemberitaan miring yang di bagikan ke media sosial termasuk memojokkan dirinya secara pribadi. Ia meminta sikap seperti itu perlu di klarifikasi agar menjadi pemberitaan yang berimbang.

“Perlu juga saya sampaikan bahwasanya kami bukan anti kritik. Kami suka di kritik, namun kritiknya yang membangun. Jika ingin memberitakan misalnya kasus atau permasalahan lain, konfirmasi orang yang bersangkutan atau melalui Dinas Kominfo agar beritanya berimbang. Saya imbau dan saya meminta, marilah kita bergandeng tangan untuk kemajuan Madina ini,” pinta Sukhairi.

Sementara, Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution, B.App, Fin., menyebutkan bahwasanya insan pers merupakan pilar ke-4 dalam berdemokrasi di negeri ini. Dengan demikian, kata Atika, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madina, ia meminta insan pers bergandeng tangan untuk menyongsong Madina yang lebih baik.

“Tugas pers ini sangat kami hargai, kami sudah paham betul apa fungsinya. Dengan demikian, kami meminta informasi yang akan disampaikan ke publik bisa mencerdaskan masyarakat, bukan menggiring opini yang tidak jelas sumbernya,” ungkap Atika Azmi.

Read More

Kemudian, pasca dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati kemarin. Atika menjelaskan ada beberapa program 100 hari kerja yang mereka sampaikan termasuk pembenahan birokrasi di Pemerintahan Kabupaten Madina.

“Alhamdulillah, program 100 hari kerja yang kita sebutkan kemarin sudah hampir rampung dan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sudah kita ajukan kemarin ke DPRD Kabupaten Madina,” ucap Atika Azmi.

Pada kesempatan dalam forum silaturahmi itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Madina, Muhammad Ridwan Lubis, S.Pd menuturkan merasa bangga diundang Bupati dan Wakil Bupati Madina. Menurutnya, apa yang disampaikan kepada insan pers sudah dapat dipahami.

“Yang kami minta tidak terlalu banyak, kesejahteraan wartawan ini yang harus dipikirkan,” tutup Ridwan

Acara Silaturahmi turut dihadiri Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan Setdakab, Drs. M. Daud Batubara, MM dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Madina, Drs. M. Sahnan Pasaribu, MM., serta Kepala Dinas Sosial Kabupaten Madina, M. Taufik Lubis, SH., MM., dan Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo, Sobaruddin Nasution, S.Sos. (r/Syahren)

Related posts