Menu
Warta Mandailing

SATGAS Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Serah Terima Alih Kodal, Danrem 174/ATW: “Selamat Datang di Bumi Papua, Syarat Kalian Hanya Satu Yaitu Berani”

  • Bagikan
Satgas Operasi PAMTAS RI-PNG dari Yonif 611/AWL diserah terimakan kepada Yonif 123/RW (foto: Yonif 123 Rajawali)

WARTAMANDAILING.COM, Merauke – Komandan Korem (Danrem) 174/Anim Ti Waninggap, Brigjen TNI Bangun Nawoko selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Sektor Selatan Papua memimpin upacara serah terima Komando dan Pengendalian Operasi Satgas Pamtas RI-PNG dari Yonif 611/AWL kepada Yonif 123/RW.

Bertempat di lapangan Makorem 174/ATW, Merauke, Rabu (3/11/2021) pelaksanaan serah terima Komando dan Pengendalian (Kodal) juga dilakukan oleh Kodal operasi Yonif 122/TS kepada Yonif 410/Alugoro.

Mengawali pidatonya, Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Bangun Nawoko mengungkapkan rasa bangga dan hormat kepada Yonif 611/AWL dan Yonif 122/TS yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Terima kasih dan saya bangga kepada kalian yang telah melaksanakan tugas dengan baik di tanah Papua, memberi cinta kepada rakyat Papua dan selamat jalan, salam kepada keluarga kalian di homebase,” ucapnya.

Dan kepada Satgas yang baru, Danrem mengucapkan selamat datang di bumi Papua, lanjutkan pengabdian oleh pendahulumu, ditegaskan Danrem, syarat kalian hanya ada satu, yaitu Berani.

‌”Berani mencintai rakyat Papua, berani melindungi dan membantu rakyat Papua serta berani menjaga harkat dan martabat rakyat papua,” tegas Bangun Nawoko.

Pada pelaksanaan upacara serah terima tersebut juga dilaksanakan penanda tanganan naskah serah terima dan pembacaan ikrar serah terima Kodal Operasi.

Upacara serah terima Kodal Operasi Satgas Pamtas RI-PNG turut dihadiri oleh pejabat jajaran TNI Polri, Wakil Bupati Merauke dan Forkopimda Kabupaten Merauke.

Diketahui, sebanyak 145 prajurit Satgas PAMTAS RI-PNG Yonif 123/Rajawali diberangkatkan dari markas Batalyon Infanteri 123/RW Padangsidimpuan pada 13 Oktober 2021 lalu melalui pelabuhan Belawan pada esok harinya.

Segenap Manajemen Warta Mandailing mengucapkan selamat bertugas kepada prajurit Yonif 123/RW, jaga kedaulatan Republik Indonesia, bertugaslah penuh rasa ikhlas. Kami doakan selamat sampai tujuan dan pada saat kembali di Batalyon 123/RW. (r/Nas)

  • Bagikan