Kapolres Madina, AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si memberikan sambutan pada acara Muscalub DPC Granat Kabupaten Madina (foto: Syahren/Warta Mandailing)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si menghadiri kegiatan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Madina yang digelar di aula Hotel Rindang, Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Minggu (21/11/2021).

Pada kesempatan itu, Kapolres Madina menyampaikan apresiasi terhadap keberadaan DPC Granat di daerah Madina. Ia berharap DPC Granat dapat berkontribusi dalam mengantisipasi peredaran dan penggunaan narkoba di wilayah Madina.

“Kalau kita lihat dari profil pengguna narkoba, pada umumnya mereka ini dari latar belakang yang tidak memiliki pekerjaan. Selain itu, juga masalah sosial dan kurangnya perhatian keluarga sehingga para pelaku ini terjun ke lingkungan pemakai dan pengedar narkoba,” papar Horas.

Horas menjelaskan, bagi para pelaku pemakai narkoba, rehabilitasi adalah salah satu cara untuk memulihkan pecandu. Setelah sehat dan kemudian menyatakan tidak memakai narkoba lagi, mereka akan dikembalikan dan bergabung kembali dengan masyarakat.

Lebih lanjut Horas memaparkan, ancaman narkoba ini bagi generasi bangsa sekarang bukan saja berasal dari kota, tetapi dari desa juga sudah nyata. Ia mengatakan, bahwa narkoba dapat membahayakan bagi generasi sekarang bahkan juga generasi yang akan datang.

“Narkoba adalah musuh bersama. Untuk itu, mari kita antisipasi penggunaan dan mari kita perangi peredaran barang haram itu di wilayah Kabupaten Madina yang kita cintai ini,” pungkas Kapolres.

Hadir dalam kegiatan itu, Asistel l Alamuhaq Daulay, Perwakilan DPP Granat Sumut, Kapolsek Lingga Bayu, dan sejumlah pengurus DPC Granat Kabupaten Madina serta undangan lainnya. (Syahren)