Meriahkan HUT ke-71 Kabupaten Tapsel, Sejumlah OPD Gelar Perlombaan (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-71 Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Tapsel mengadakan lomba mengolah makanan dan minuman, jalan pagi serta dimeriahkan dengan pengundian lucky draw di kompleks perkantoran, Sipirok, pada Jumat (19/11/2021).

Lomba mengolah makanan dan minuman itu ternyata bukan berbahan baku kan beras melainkan dari umbi-umbian, jagung, sayuran dan buah-buahan. Kegiatan itu tampak terselenggara dengan penuh kemeriahan dan kegirangan dari para peserta lomba.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Tapsel, Efridayanti, STP, MM diwakili Sekretarisnya, Solahuddin, Sp.N, MM mengatakan, perlombaan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Tapsel itu diikuti seluruh OPD yang digelar selama tiga hari.

“Dua hari babak penyisihan dan satu hari untuk final disertai penyerahan hadiah kepada para pemenang. Dan bagi yang meraih juara I, nantinya akan diikut sertakan untuk mengikuti lomba di tingkat provinsi,” kata Solahuddin kepada awak media.

Terlihat juga dalam kegiatan itu, Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup, Drs. Syahrir Siregar sedang asyik mengkoordinir acara lucky draw usai lomba jalan pagi. Tampak setiap peserta lomba yang beruntung undian mendapatkan hadiah hiburan berupa payung dan souvenir lainnya.

Terpisah, Sekretaris Panitia lomba, Yohannes yang juga merupakan Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Kabupaten Tapsel meyebut, bahwa puncak acara HUT Kabupaten Tapsel ke-71 yakni pada tanggal 24 November 2021.

“Pada hari rabu, puncak acaranya diawali dengan pelaksanaan upacara di halaman kantor Bupati yang diikuti seluruh pimpinan OPD beserta jajarannya,” pungkas Yohannes saat ditemui di pendopo kantor Bupati Tapsel.

Kegiatan yang meriah dan terlaksana dengan baik saat itu, tampak juga hadir Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk KB), Ibrahim Lubis, S.Sos dan sejumlah ASN serta staf honorer di Pemerintahan Kabupaten Tapsel. (r)