Menu
Warta Mandailing

KADES Marisi Salurkan Tripod Timbangan Anak ke 5 Posyandu di Desa Marisi

  • Bagikan
Kepala Desa Marisi, Akhir Madan menyerahkan 5 buah Tripod timbangan anak kepada Bidan tiap-tiap Posyandu di dusun se desa Marisi (foto: Warta Mandailing)

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Guna mewujudkan permintaan perlengkapan fasilitas pada sejumlah Pos Pelayan Terpadu (Posyandu) di Desa Marisi, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) saat Musrenbang desa setahun yang lalu. Kepala Desa Marisi, Akhir Madan menyerahkan bantuan lima buah tripod (alat gantungan timbangan) anak, Senin (6/12/2021).

“Pada Musrenbang yang lalu, permintaan alat tersebut dimasukkan nomenklatur pengadaan tripod beserta timbangannya, kemudian Easy Touch Gcu Meter Device (alat pemeriksaan gula darah, kolestrol dan asam urat) serta fasilitas kursi dan meja. Memang kami melihat di 5 Posyandu sangat membutuhkan alat tersebut, jadi kami dari pemerintah desa berinisiatif untuk membeli kebutuhan tersebut dari anggaran perubahan dana desa tahun ini,” papar Madan kepada Warta Mandailing.

Namun, kata Madan, untuk saat ini pemerintah desa masih sebatas gantungan timbangan yang dapat diwujudkan. Untuk yang lainnya, direalisasikan pada pencairan dana desa tahap ketiga nanti.

“Lima buah tripod ini diterima oleh bidan atau tenaga kesehatan (nakes) masing-masing Posyandu,” ungkap Madan didampingi Sekretaris Desa, Fitri Suryani dan Kepala Kampung, Ali Rahman Siregar serta Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan, Sonni Togu Saputra.

Dijelaskan, Desa Marisi memiliki lima Posyandu, antara lain Posyandu Markisa, Posyandu Mara Gordong dan Posyandu Teratai 2, kemudian Posyandu Belimbing serta Posyandu Semangka.

“Semoga apa yang telah diberikan ini bisa sedikit membantu masyarakat dan kepada para Nakes yang menerima dapat mempergunakan alat ini dengan sebaik-baiknya,” pungkas Kades, Madan.

Ade Yusnita Siregar, Bidan di Posyandu Markisa yang menerima alat tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintahan desa Marisi atas bantuan tersebut.

“Terima kasih pak atas bantuannya, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat nantinya,” ucap Yusnita.

Selain acara penyerahan bantuan alat tripod timbangan kepada Posyandu tiap dusun di desa Marisi, di waktu dan tempat yang bersamaan, Madan juga menuturkan, pihak PT Toba Pulp Lestari (TPL) menyerahkan bantuan berupa beras 5 Kg, susu, gula dan masker kepada anak yatim piatu se desa Marisi.

“Pihak TPL juga menyerahkan bantuan ke sejumlah anak yatim piatu di desa ini, namun infonya, bantuan tersebut bersumber dari gaji karyawan PT TPL yang sengaja disisihkan sebagian gaji karyawan relawan setiap bulan untuk anak yatim piatu,” tandas Madan.

Pantauan, pelaksanaan penyerahan bantuan ke Bidan tiap-tiap Posyandu dan penyerahan bantuan untuk anak yatim piatu oleh pihak PT TPL terselenggara dengan sukses, dan terlihat digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Nas)

  • Bagikan