Lantik 3 Pejabat Eselon, Bupati Madina: “Bekerja dengan Ikhlas, Jauhi Sifat Sombong”

  • Bagikan
Bupati Madina, H. M Ja'far Sukhairi Nasution menyerahkan SK Pelantikan kepada salah satu pejabat eselon III (foto: Syahren)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Bupati Madina, H. M Ja’far Sukhairi Nasution melantik dan mengambil sumpah tiga pejabat eselon lll di lingkungan pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Dengan menerapkan protokol kesehatan, prosesi pelantikan dilaksanakan di aula kantor Bupati Madina, Senin (24/1/2022).

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Madina, Nomor 821:/0168/K/2022 tanggal 24 Januari 2022.

Pejabat eselon lll yang diambil sumpahnya, antara lain, Arbiuddin Syaputra Hakim Harahap yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Madina, dilantik disumpah dengan jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Madina.

Kemudian, Mulia Raja Nasution, jabatan lama sebagai Kepala Bidang (Kabid) Darurat dan Logistik di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kini menjabat sebagai Sekretaris di Dinas Pendidikan.

Selanjutnya, Nazaruddin Habib jabatan lama sebagai Kepala Seksi (Kasi) Kesiapsiagaan dilantik menjadi Kabid Darurat dan Logistik di Kantor BPBD Kabupaten Madina.

Bupati Sukhairi, dalam pidatonya mengatakan, mutasi atau pelantikan pergantian pejabat baru di lingkungan pemerintah itu adalah hal yang lumrah dilakukan, bukan suatu hal yang negatif. Namun, adalah sebuah perubahan positif untuk menuju kabupaten yang tangguh dan kuat di masa yang akan datang.

Dihadapan pejabat yang baru dilantik, Bupati Sukhairi menegaskan, agar mengambil kebijakan sesuai prioritas dalam menjalankan amanah, harus tegak lurus sebagai pejabat abdi negara yang baik.

“Saya berharap saudara mampu dan bisa menjalankan jabatan yang baru dengan baik sesuai tugas dan fungsi kita di pemerintahan ini,” pinta Bupati.

Dikatakan Bupati, bekerjalah seperti akar pohon, meski tidak terlihat dan terasa sunyi, namun mampu menguatkan batang pohon hingga tumbuh besar. Bekerja dengan ikhlas dan jauhi sifat sombong.

“Semoga kita yang duduk di pemerintahan ini dapat melaksanakan tugas dengan baik, menjadi tim kerja yang tangguh kompak serta dapat menyelesaikan tugas dengan baik,” pungkasnya. (Syahren)

  • Bagikan