Menu
Warta Mandailing

MD KAHMI dan FORHATI Kabupaten Madina Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

  • Bagikan
MD KAHMI dan FORHATI Kabupaten Madina Periode 2022-2027 Resmi Dilantik (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Presidium dan pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) periode 2022-2027 resmi dilantik oleh Ketua KAHMI wilayah provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Pelantikan tersebut dilaksanakan di aula Hotel Rindang, Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan pada Sabtu (18/3/2022) yang dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Madina, Erwin Efendi Lubis, Ketua KPU Madina, Ketua Bawaslu, mewakili OKP IPK, dan sejumlah pengurus HMI Cabang Madina serta undangan lainnya.

Acara pelantikan diawali dengan doa bersama, kemudian pembacaan ayat suci Al Qur’an dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars HMI serta hening cipta.

Ketua KAHMI wilayah Sumut, H. Rusdi Lubis, SH, MA membacakan sumpah jabatan sekaligus menyerahkan bendera petaka HMI kepada Ketua MD KAHMI Kabupaten Madina, Rahmad Daulay.

Dalam sambutannya, Rusdi Lubis menuturkan, pelantikan MD KAHMI Kabupaten Madina adalah merupakan pertama kalinya dilaksanakan selama adanya kepengurusan MD KAHMI di Kabupaten Madina.

“Pelantikan ini merupakan sejarah pertama kalinya sejak adanya kepengurusan MD KAHMI di Kabupaten Madina,” ungkap Rusdi.

Oleh sebab itu, ia mengajak seluruh pengurus maupun anggota KAHMI dan FORHATI untuk bersama-sama bersinergi dalam rangka membangun serta mewujudkan visi dan misi kebangsaan yang dicita-citakan oleh pendiri bangsa.

“Mari kita sama-sama bersinergi dalam rangka membangun dan mewujudkan visi dan misi kebangsaan yang dicita-citakan pendiri bangsa,” pungkasnya.

Sementara, Ketua MD KAHMI Kabupaten Madina terpilih, Rahmad Daulay mengungkapkan bahwa ia bersama pengurus MD KAHMI Madina siap bersinergi dan membantu pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi khususnya pemerintah daerah Kabupaten Madina.

“Terimakasih kepada seluruh kader KAHMI yang telah bersusah payah untuk mempersiapkan kegiatan pelantikan ini dan terima kasih kepada pengurus Forhati Madina beserta jajarannya atas dukungan dengan terlaksananya kegiatan ini dengan sukses,” ucap Rahmad.

Mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madina, Staf Ahli Bupati Madina, Dr. M. Daud Batubara, Msi pada kesempatan itu mengatakan, selamat kepada seluruh pengurus MD KAHMI dan Forhati Kabupaten Madina yang baru saja dilantik.

“Semoga dengan kepengurusan yang baru ini dapat memberikan dampak yang positif bagi kemajuan organisasi serta dapat membantu kemajuan daerah kita ke arah yang lebih baik,” tutup Daud. (Syahren)

  • Bagikan