Walikota Padang Sidempuan Beserta Rombongan Safari Ramadhan ke Mesjid Syekh Zainal Abidin

  • Bagikan

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution, SH bersama Wakil Walikota (Wawako) Arwin Siregar dan Sekda Kota, Letnan Dalimunthe beserta rombongan safari ramadhan lainnya melaksanakan Safari Ramadhan di Mesjid Syekh Zainal Abidin Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua, Senin (18/4/2022).

Sebelum sholat tarawih, Walikota bersama rombongan melaksanakan buka puasa bersama di halaman Mesjid Syekh Zainal Abidin.

Ketua Yayasan sekaligus ketua BKM Mesjid Syekh Zainal Abidin mengucapkan terima kasih atas kehadiran Walikota bersama rombongan di Mesjid tersebut untuk melaksanakan buka puasa bersama dan sholat tarawih berjamaah.

“Safari ramadhan yang rutin dilaksanakan adalah dalam rangka menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, kegiatan safari ramadhan tahun ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya di 6 kecamatan Kota Padang Sidempuan dengan melibatkan seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk mengikuti dan melaksanakan tarawih bersama masyarakat” terang Walikota Irsan dalam mengawali sambutannya.

Walikota Irsan menuturkan, selain sebagai ruang silaturahmi, safari ramadhan bertujuan untuk mengetahui kondisi masyarakat di daerah secara langsung.

“Atas nama pemerintah Kota Padang Sidempuan, kami menyampaikan salam silaturahmi kepada seluruh masyarakat, semoga pertemuan ini dapat meningkatkan silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat Kota Padang Sidempuan,” ucapnya.

Menurutnya lagi, safari ramadhan juga menjadi bagian dari demokrasi. Itu karena masyarakat dapat menyampaikan aspirasi langsung.

Sementara kepada masyarakat, Wako Irsan mengajak agar memaksimalkan ibadah di bulan suci Ramadhan. Sebab, bulan Ramadhan penuh berkah.

“Mari kita isi momentum ramadhan ini dengan meningkatkan kapasitas diri dan keimanan serta meningkatkan kepedulian sosial kita terhadap sesama. Saya atas nama Pemko Padang Sidempuan dan seluruh rombongan mengucapakan terima kasih atas sambutan dan atas apa yang telah disiapkan untuk berbuka puasa hari ini,” pungkas Walikota. (r)

  • Bagikan