Gedung PERTINA Madina Dibobol, Peralatan Olahraga Bernilai Ratusan Juta Raib

  • Bagikan
Gedung PERTINA Madina Dibobol, Peralatan Olahraga Bernilai Ratusan Juta Raib (foto: Syahren)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Gedung Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dibobol, sejumlah peralatan olahraga yang benilai ratusan juta rupiah raib digondol maling

Sarana tempat pelatihan tinju amatir yang berada di area lapangan Aek Godang, Kecamatan Panyabungan kini hanya tinggal bangkai saja. Pasalnya, atap gedung beserta isinya raib dibobol pemburu besi tua.

Mantan pengurus PERTINA Kabupaten Madina, Baharuddin Subuh menuturkan, peralatan olahraga tinju dan angkat besi serta mobiler kantor cukup lengkap di gedung tersebut.

“Sekitar tahun 2019 di ujung masa jabatan saya sebagai pengurus PERTINA, peralatan di kantor itu cukup lengkap, seperti mobiler kantor, ring dan peralatan tinju serta peralatan angkat besi lainnya lengkap di gedung itu,” ungkapnya.

Baharuddin mengatakan, diperkirakan sarana pendukung kantor dan peralatan olahraga yang ada di gedung itu bernilai sekitar 450 juta.

“Peralatan kebutuhan olahraga tinju dan angkat besi digedung itu bernilai sekitar 450 juta,” kata Baharuddin.

Ia juga menuturkan, dimasa kepengurusannya, listrik dimasukkan dan penjaga peralatan kantor PERTINA juga ada petugasnya.

“Listrik dipasang, penjaga kantor ada petugasnya. Tapi sekarang entah kenapa dan mengapa kita tidak tau gedung itu dibiarkan,” ujarnya dengan rasa prihatin.

Selain peralatan olahraga yang raib, atap gedung, pintu dan jendela serta perabotan yang ada di kantor itu, juga ikut jadi korban sasaran empuk oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Saya sangat merasa miris dengan kondisi gedung PERTINA saat ini, saya berharap kepada pihak pegurus untuk tetap memperhatikan sarana pelatihan atlet tinju amatir di Kabupaten Madina ini,” pungkasnya. (Syahren)

  • Bagikan