Walikota Terima Kunjungan Tim BPS Kota Padang Sidempuan

foto : Dokumentasi

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padang Sidempuan, Hafsyah Aprillia, S.Si, M.Si berkesempatan melakukan kunjungan silaturahmi ke ruang kerja Walikota padang Sidempuan di Jalan Sudirman No 2 pada Rabu, 27 April 2022.

Hafsyah mengharapkan dukungan dan bimbingan Walikota padang Sidempuan untuk keberhasilan perstatistikan ke depannya.

Dalam Kunjungannya yang didampingi oleh para Koordinator Tim Teknis di lingkungan BPS Kota Padang Sidempuan tersebut disambut baik oleh Walikota Irsan yang di dampimgi oleh kadis Kominfo dan kadis Pencatatan Sipil Padang Sidempuan.

Selain Bersilaturahmi Kepala BPS juga melaporkan beberapa kegiatan BPS yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Kepala BPS Kota padang Sidempuan mengharapkan arahan bimbingan dari Walikota Padang Sidempuan untuk keberhasilan perstatistikan di Kota padang Sidempuan.

Lebih lanjut Hafsyah menjelaskan terkait kondisi makro yang terjadi di sepanjang 2021 dan strategi-strategi yang telah dirancang untuk meningkatkan perekonomian padang Sidempuan pada tahun 2022.

“Ada Sensus Penduduk SP2020 Lanjutan, ada Survei Biaya Hidup di tahun 2022 dan ada Sensus Pertanian (ST) di 2023,” ungkapnya.

Read More

Sebanyak 86 orang petugas dari BPS akan diturunkan dalam pelaksanaan sensus penduduk 2020 (LF SP2020) dengan sampel 4.704 rumah tangga di 73 desa/ kelurahan wilayah Kota Padang Sidempuan, tambah hafsyah.

“Kami dari Pemerintah Kota Padang Sidempuan akan terus mendukung BPS Padang Sidempuan dalam setiap inovasinya. Semoga sinergi semakin terjalin dengan baik khususnya kaitan dalam sinkronisasi data by digital,” sambut Walikota Irsan.

“Kita butuh data-data yang real sebagai acuan bagi perencanaan, monitoring dan evaluasi untuk merumuskan kebijakan dengan tepat sasaran,” sambung Irsan.

“Semoga di pertemuan ini bisa mendorong terwujudnya visi dan misi kita dalam mewujudkan Padang Sidempuan yang BERSINAR,” tutup Walikota Irsan.

Di akhir pertemuan tersebut Kepala BPS Pusat Dr. Margo Yuwono melalui Kepala BPS Padang Sidempuan hafsyah Aprillia, S.Si, M.Si juga menyerahkan piagam penghargaan untuk Kota Padang Sidempuan atas pastisifasinya dan peran aktif dalam program 100 desa cinta statistik tahun 2021. (r)