Wakil Walikota Pimpin Upacara Hardiknas 2022 di Stadion HM Nurdin

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Wakil Walikota Padang Sidempuan, Arwin Siregar bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan mengenakan pakaian tenun PRSU, Jumat (13/5/2022) di Stadion H. M Nurdin.

Hardiknas 2022 mengusung tema, yakni “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”.

Wakil Walikota Arwin Siregar menyampaikan pidato Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim bahwa hari ini adalah bukti, kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan.

“Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan,” ujarnya.

Hingga tahun ketiga pandemi, lanjut Arwin, Kemendikbudristek terus melakukan berbagai terobosan dalam Merdeka Belajar yang menghasilkan perubahan positif.

Capaian tersebut, kata dia, tidak hanya dirasakan oleh para orang tua, guru, dan murid di Indonesia, tetapi sudah digaungkan sampai ke negara-negara lain melalui presidensi Indonesia di konferensi tingkat tinggi G20.

“Tahun ini kita membuktikan bahwa kita tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia,” Arwin membacakan pesan Mendikbudristek.

Read More

Sebelum mengakhiri pidato Mendikbudristek, Arwin mengajak para penggerak Merdeka Belajar di seluruh Indonesia agar tidak berhenti bergerak meski sejenak.

“Kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, berge­rak untuk Merdeka Belajar,” ujarnya penuh semangat.

Turut hadir Waka Polres, Kasdim 0212/TS, Ketua MUI, Ketua Pengadilan Agama, Ketua FKUB, Pimpinan OPD, dan peserta upacara serta undangan lainnya. (r)