Menu
Warta Mandailing

Mengintip Indahnya Surga Wisata di Pulau Tamang Batahan

  • Bagikan
Pesona wisata Pulau Tamang di Kecamatan Batahan, Mandailing Natal (foto: Syahren)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Mengintip indahnya surga wisata yang berada bak tersembunyi di daerah Kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Gugusan Pulau Tamang ini menyimpan keindahan tiada tara.

Pulau Tamang merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup menarik dikunjungi dari 24 pulau yang ada di Kabupaten Madina. Bagi para pengunjung bisa mengajak keluarga dan sahabat untuk beranjak sejenak dari hiruk pikuk perkotaan untuk berlibur di tempat wisata ini.

Pulau ini menyimpan keindahan dan pesona yang begitu damai. Selain itu, akses menuju ke tempat ini juga terbilang mudah. Tempat ini terjangkau untuk berbagai kalangan yang ingin berwisata murah ke tempat yang cukup indah.

Beragam aktivitas seru dan menyenangkan bisa anda lakukan di pulau ini. anda bisa melihat hutan mangrove nan hijau, pemandangan bawah laut yang menakjubkan, hingga bercumbu mesra dengan biota laut.

Liburan anda tidak akan pernah membosankan. Kenangan di Pulau Tamang akan menjadi pengalaman yang tidak pernah anda lupakan.

Seperti yang telah dijelaskan tadi, Pulau Tamang merupakan surga tersembunyi di Kecamatan batahan. Eksotisme pemandangan luar biasa, bisa anda temukan di tempat ini.

Tidak sedikit tempat spot foto yang menarik bagi pengunjung untuk mengabadikan momen wisata yang membuat hati anda merasa gembira.

“Untuk menikmati keindahan bahari pulau Tamang, Anda bisa melakukan aktifitas snorkeling. Kehadiran air nan jernih dan bening akan membuat pikiran anda menjadi lebih tenang. Belum lagi ikan-ikan lucu dan terumbu karang yang hadir di bawah laut,” papar Saripul Ihwan menceritakan kepada Warta Mandailing, Jumat (12/5/2022).

Hal ini, sambung Saripul Ihwan, bisa dilihat dari panorama alam yang asri dan lautnya yang jernih. Suguhan panorama alam yang asri terlihat dari menara yang terletak di Pulau Tamang. Bangunan yang menjulang tinggi di lokasi wisata ini sangat pas untuk memanjakan mata para pengunjung.

Kawasan pulau tamang memang didominasi oleh pantainya yang indah mempesona. Pengunjung bisa menemukan hutan mangrove dengan panorama yang menyejukkan mata di pulau ini. Hampir setiap hari, selalu ada saja wisatawan yang ingin menikmati kesejukan dan kesegaran di Hutan Mangrove Pulau Tamang.

Pulau Tamang tempat yang cukup populer dan banyak diminati para wisatawan. Akses menuju Pulau Tamang tidak begitu sulit bagi pengunjung. Rute yang dilalui cukup mudah untuk bisa sampai ke Pulau Tamang ini. Selain transportasi dengan kapal juga dapat menaiki speedboat.

Dijelaskan Saripul lagi, bila pengunjung sudah tiba di pelabuhan Palimbunan, pengunjung akan menyeberang menuju Pulau Tamang dengan kapal dan speedboat. Untuk biaya transportasi kapal pulang pergi, pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 20.000 per orang.

Tiba di pintu masuk, lanjutkan perjalanan menuju mercusuar Pulau Tamang dengan berjalan kaki dan bisa juga menggunakan jasa ojek dengan tarif Rp 15.000 per orang.

Bagi wisatawan yang belum puas menikmati surga wisata di Pulau Tamang, ingin melanjutkan sampai esok hari, jika ingin menginap, warga setempat selalu siap menyediakan tempat dengan harga yang cukup murah dan terjangkau.

“Bagi wisatawan yang ingin bermalam, dapat menginap di rumah penduduk, pemilik rumah juga dapat menyiapkan makan malam dengan harga relatif murah,” tutupnya.

Ayo berwisata dan berkunjung ke pulau Tamang. Pesona keindahan pulau ini bisa dinikmati dengan biaya murah. (Syahren)

  • Bagikan