Menu
Warta Mandailing

Kajari Madina Hadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114

  • Bagikan
Kepala Kejaksaan Negeri Mandailing Natal (Madina) diwakili Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejari Madina, Putra Masduri, SH, MH menghadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022 (Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Mandailing Natal (Madina) diwakili Kepala Sub Bagian Pembinaan (Kasubagbin) Kejari Madina, Putra Masduri, SH, MH menghadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022 yang dilaksanakan di Halaman Mesjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangungan, Panyabungan, Jumat (20/5/2022).

Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke -114 yang mengangkat tema ‘Ayo Bangkit Bersama’ dengan tujuan dan harapan dapat menjadi momentum bagi masyarakat Indonesia sebagai bangsa yang besar untuk bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari Covid-19.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Madina, H. M. Ja’far Sukhairi Nasution dan dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Madina serta sejumlah pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten Madina dan para undangan lainnya.

Pada momentum Harkitnas ke-114 Tahun 2022 ini, Kasubagbin Kejari Madina, Putra Masduri menyampaikan, peringatan Harkitnas ini menjadi tujuan semua golongan yang tidak dimaknai sebagai seremonial saja.

Menurutnya, peringatan Harkitnas juga bertujuan untuk menumbuhkan dan menguatkan jiwa Nasionalisme Kebangsaan sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral berbangsa dan bernegara.

“Kita juga harus memahami esensi sejarah untuk mengingatkan kembali historis dibalik peringatan Harkitnas ini,” imbuh Masduri.

Selain itu, kata Masduri, peringatan Harkitnas ke-114 ini juga diharapkan dapat mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa ke depan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita sebagai rakyat Indonesia patut memaknai hari kebangkitan nasional ini sebagai upaya kolektif kita anak bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa dan negara,” tambahnya lagi.

“Momentum ini mengingatkan kita patut untuk semangat bergerak bangsa dan kita juga harus membiasakan diri dengan cara hidup baru tetap produktif setelah pandemi ini,” pungkasnya. (Nas)

  • Bagikan