Kabar Gembira, Pelajar di Kota Padang Sidempuan Lulus Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tingkat Nasional

  • Bagikan
Mario Adyaksa Sihombing, pelajar SMAN 1 Kota Padang Sidempuan (Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Mario Adyaksa Sihombing, pelajar SMAN 1 asal Kota Padang Sidempuan lulus seleksi pasukan pengibar bendera pusaka tingkat nasional.

Kabar baik ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Sidempuan, Ali Hotma kepada Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH.

“Alhamdulillah, tahun ini kita bisa mengirimkan putra terbaik kita untuk menjadi bagian dari seleksi Pasukan Pengibar Bendera pada Tahun 2022 ini, hal ini sudah dipastikan oleh panitia seleksi dan dikabarkan kepada kami, hal ini tentunya adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi Kota Padang Sidempuan,” ungkap Ali Hotma.

Mendengar kabar gembira tersebut, Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi mengatakan, bahwa bukan hal mudah untuk bisa sampai kejenjang ini.

“Mereka harus mengikuti rangkaian test yang sangat ketat dan panjang, diantaranya test fisik, tinggi badan, mental, wawasan kebangsaan dan sebagainya, butuh semangat lebih untuk bisa lulus dalam test ini,” tegas Irsan, Rabu (25/5/2022).

Kata dia, nantinya Mario akan mengikuti pendidikan di Medan, Insya Allah pada Juli bulan depan, mohon doakan supaya mereka tetap sehat dalam mengikuti pendidikan dan pelatihannya.

Sementara itu, Mario Adyaksa saat dihubungi mengatakan sangat bersyukur atas terpilihnya dirinya sebagai salah satu bagian yang akan mewakili Sumatera Utara, khususnya kota Padang Sidempuan yang akan melaksanakan seleksi dari anggota Pasukan pengibar Bendera Pusaka tingkat Nasional, tahun ini.

“Adalah suatu kehormatan dan Anugerah besar bagi saya pribadi, bisa membawa nama besar Padang Sidempuan dalam ajang ini, menjadi anggota Paskibraka memang sudah menjadi cita-cita saya sejak lama, saya mohon doanya dari orang tuaku semua di Padang Sidempuan, kiranya saya mampu mengikuti pelatihan dan pendidikan nantinya,” ucap Mario penuh harap. (r)

Editor: Paruhum
  • Bagikan