Satu Unit Ruko Ludes Terbakar di Panyabungan

  • Bagikan
Satu unit Ruko berdinding kayu di Panyabungan ludes terbakar, sejumlah personil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi [fhoto: istimewa]

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Satu unit Rumah Toko (Ruko) berdinding kayu milik Abdul Habib (29) warga Desa Darussalam, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) ludes terbakar. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (11/8/2022).

Informasi dari warga setempat, kebakaran terjadi sekira pukul 16.20 Wib, warga yang mengetahui adanya kebakaran, dengan peralatan seadanya warga bahu membahu memadamkan api.

Namun dengan besarnya kobaran si jago merah, api sulit untuk dijinakkan mengakibatkan rumah toko berdinding kayu tersebut akhirnya habis dilalap si jago merah beserta dengan isinya.

Pemadam kebakaran yang tiba dilokasi langsung berupaya memadamkan api, api pun berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi.

Kepala Satuan Polisi Pamong praja (Kasatpol PP) kabupaten Madina, Lismuliyadi melalui Kepala Bidang (Kabid) Damkar, Martua Matondang menuturkan, usai mendapat informasi terjadi kebakaran dari warga, pihaknya langsung menurunkan satu unit mobil yang disertai dengan sepuluh personil pemadam kebakaran.

“Kebakaran terjadi sekira pukul 16.20 WIB, tim tiba dilokasi sekira pukul 16.30 Wib, tim langsung melakukan pemadaman dan pukul 17.00 WIB berhasil kita padamkan dan kita dinginkan,” ujar Martua.

Dijelaskan, rumah yang juga sekaligus toko atau tempat usaha keluarga itu belum dapat diketahui apa pemicu dan penyebab terjadinya kebakaran.

“Rumah yang sekaligus tempat jualan keluarga itu, kita belum mengetahui apa penyebabnya sehingga hagus terbakar,” tutupnya.

Sementara Kapolsek Panyabungan, AKP Andi Gustawi yang dikonfirmasi awak media lewat telepon selulernya menyampaikan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihaknya.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai 40 juta rupiah, dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” tulisnya lewat pesan singkat.(Syahren)

  • Bagikan