Walikota Sambut Kepulangan Paskibra Tingkat Nasional dan Provinsi Asal Kota Padang Sidempuan

Walikota Padang Sidempuan sambut kedatangan Mario Adhiyaksa Sihombing, Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Nasional Tahun 2022 di Istana Negara [Dokumentasi Prokopim]

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Mario Adhiyaksa Sihombing, Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Nasional Tahun 2022 di Istana Negara disambut dengan meriah oleh jajaran Pemerintah Kota Padang Sidempuan saat tiba di Kantor Walikota, Rabu (31/8/2022).

Selain Mario, Walikota dan Forkopimda juga menyambut tiga Paskibra tingkat Provinsi Sumut yakni, Paradil Salsabila, Nayla Riski Putri Gultom dan Yofan Muharlan.

Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pencapaian Mario dan kawan-kawan adalah fakta sejarah yang akan dibicarakan setelah menjadi bagian dari Paskibra di tingkat Nasional dan tingkat Provinsi pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Mario merupakan salah satu dari 68 Paskibra Nasional Tahun 2022, dua orang berasal dari Sumatera Utara, yakni dari Mandailing Natal (Madina) dan Mario dari Padang Sidempuan. Sedangkan di Pasprov, Padang Sidempuan bisa mengirimkan 3 orang.

“Hal ini tentu patut disyukuri, ananda sekalian telah mengharumkan nama Kota Padang Sidempuan. Ini adalah berkat kolaborasi dari semua pihak yang berperan dalam mendukung perjalanan Mario dan kawan-kawan,” ungkap usai menyematkan ulos (mangulosi) Mario beserta kawan-kawan yang telah mengharumkan nama Kota Padang Sidempuan di Sumatera Utara maupun ditingkat Nasional.

“Bersyukur atas kerja keras pencapaian ini, jangan lupakan jasa orangtua yang senantiasa mendoakan, ada juga dukungan para guru, dan sahabat-sahabat ananda sekalian,” pungkas Walikota Irsan.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kota Padang Sidempuan, Siwan Siswanto, Kapolres AKBP Dwi Prasetyo, mewakili Dandim 0212/TS, mewakili Kajari, Ketua Pengadilan, Sekretaris Daerah (Sekda) Letnan Dalimunthe, Kacabdis Pendidikan Cabang Padang Sidempuan AlBenny Hevi Damanik , Pimpinan OPD, Kepala Sekolah, dan para Guru. (r)

Read More