Taslim Nasution, Pengidap Tumor dan Urologi Warga Pasar Hilir Harapkan Bantuan Pemerintah

  • Bagikan
Taslim Nasution, warga Pasar Hilir pengidap tumor dan urologi butuh bantuan biaya berobat [foto: Syahren]

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Seorang ayah pengidap penyakit tumor ganas dan urologi warga Kelurahan Pasar Hilir, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) butuh bantuan biaya berobat.

Taslim Nasution (67) diagnosa penyakit tumor ganas mengungkapkan penyakit yang dideritanya berada di bagian anus tersebut sudah pernah menjalani operasi beberapa bulan yang lalu di Rumah Sakit M Djamil Padang, Sumatera Barat.

“Beberapa minggu pasca dioperasi, selanjutnya saya kembali ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan pertama dan juga yang kedua kali. Namun kemoterapi yang ketiga kalinya tidak dilanjutkan karena tak punya biaya lagi,” kata Taslim saat ditemui di kediamannya, Selasa (30/8/2022).

Kata dia, penyakit tumor ganas yang dideritanya belum sembuh, datang lagi penyakit yang baru yaitu gangguan pada saluran kencing sehingga dirinya kembali dirawat di rumah sakit terdekat.

“Belum sembuh penyakit tumor bertambah lagi dengan penyakit yang lain, buang air kecil berdarah, sehingga saya terpaksa dirawat lagi di RSUD Panyabungan. Kata dokter penyakitnya urologi,” terangnya.

Akibat penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh, anak ketiganya dengan rela berhenti sekolah untuk menggantikan dirinya mencari nafkah bagi keluarga.

“Uang tabungan sudah habis, hutang disana sini sudah lumayan banyak selama saya sakit. Dengan kondisi yang saya alami, akibatnya anakku yang paling kecil berhenti sekolah kelas satu Madrasah Tsanawiyah. Dialah yang menggantikan saya berjualan TST di pasar lama panyabungan,” ungkapnya lagi.

Saat ini, Taslim bersama keluarganya berharap kepada pemerintah dan juga para dermawan untuk dapat membantu biaya pengobatan dirinya.

“Kami sangat berharap perhatian pemerintah dan juga bantuan dari para dermawan untuk dapat membantu biaya pengobatan saya,” pintanya. (Syahren)

  • Bagikan