Penanaman Bawang Merah Sekaligus Penyerahan Pupuk dan Obat Obatan Tanaman di desa Gunung Hasahatan

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution menyerahkan bantuan Pupuk dan obat-obatan kepada masyarakat dan Penanaman Bawang Merah di Desa Gunung Hasahatan Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua, Ahad (23/10).

Dalam sambutannya Wali Kota Irsan Efendi Nasution mengungkapkan bahwa pertanian di Kota Padang Sidempuan semakin diperhitungkan. 

Beberapa waktu yang lalu, Pemko Medan juga telah menanyakan ketersediaan Bawang Merah sebanyak 4 Ton untuk dikirimkan ke Kota Medan. 

Kita belum mengirim bawang merah karena untuk menjaga pasokan bawang merah di Padang Sidempuan agar harga stabil dan inflasi terkendali.

“Artinya apa Bapak-Ibu sekalian, jangan takut Bawang Merah ini tidak ada pasarnya. Justru banyak permintaan komoditas Bawang Merah ini. Sehingga perlu saya sampaikan agar Pertanaman dilakukan dengan berkelanjutan, dengan harapan pasokan Bawang Merah kita aman di Padang Sidempun dan menjual keluar daerah hingga Mancanegara, itulah harapan kita semua”, ungkapnya.

Kepala Desa Gunung Hasahatan Usman Siregar
menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota yang telah memberikan perhatian dengan memberikan bantuan untuk warga Desa Gunung Hasahatan, ucapnya.

“Kami sampaikan kepada Bapak Wali Kota bahwa mata pencaharian masyarakat Desa Gunung Hasahatan adalah petani. Dengan datangnya pak Wali ke Desa kami semoga menambah skill ataupun kemampuan petani kami, apalagi ada dinas teknis Dinas Pertanian dan Para Penyuluh, Dinas Ketahanan Pangan, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa yang membimbing masyarakat petani kami”, tutur Usman.

Read More

Meriandani Harahap salah satu warga yang mendapatkan bantuan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota.

“Dengan adanya bantuan pupuk dan obat-obatan ini semakin meningkatkan penghasilan kami, semoga Pak Wali Kota sehat selalu agar program ini terus berlanjut agar Padang Sidempuan semakin Bersinar dan berlanjut dua periode”, ucap Meri.

Turut hadir Camat Padang Sidempuan Batunadua, Danramil Kota, Mewakili Kapolsek, Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis PMD, Kadis Perdagangan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, dan Penyuluh Pertanian. (r)