Wali Kota Melakukan Penanaman Cabai Merah Dan Bawang Merah di Desa Ujung Gurap

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan -Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution melakukan penanaman Cabai Merah dan Bawang Merah di Desa Ujung Gurap, Ahad (23/10).

“Usai melakukan penanaman bawang merah dan penyerahan pupuk, obat-obatan, mulsa di Desa Gunung Hasahatan tadi bersama Organisasi Perangkat Daerah terkait, kini berlanjut di Desa Ujung Gurap. Semangatnya sama adalah untuk penjaga ketahanan pangan dimana Pemerintah Desa diharuskan oleh Pemerintah Pusat untuk mengalokasikan 20 persen dana desa untuk program ketahanan pangan”, ucap Wali Kota.

Beliau menambahkan, program Pertanaman September ini berjalan dengan baik sehingga nantinya di akhir tahun kita meraih hasil yang maksimal. 

Selain itu Wali Kota Irsan menyebut kedatangan pemerintah kota ke Desa-Desa bersama dinas teknis memberikan edukasi dan motivasi kepada petani bahwa kita mampu untuk budidaya holtikultura dan menjaga ketahanan pangan dengan terus melakukan penanaman berkelanjutan, sebutnya.

Kepala Desa Ujung Gurap Rahim Dalimunthe menyampaikan bahwa masyarakar Desa Ujung Gurap sangat bahagia atas kedatangan Bapak Wali Kota.

“Hal ini memberikan motivasi kepada masyarakat kami untuk terus memanfaatkan lahan-lahan yang kami miliki di desa, dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat utamanya petani”, tuturnya.

Turut hadir Camat Padang Sidempuan Batunadua, Danramil Kota, Mewakili Kapolsek, Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis PMD, Kadis Perdagangan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, dan Penyuluh Pertanian. (r)

Read More