Walikota Lepas 25 Ribu Bibit Ikan Mas dan Ikan Nila di Desa Simirik

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM lepas 25 ribu ekor bibit ikan mas dan ikan nila di kolam Desa Simirik, Rabu, (26/10/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Perdagangan dan Camat Padang Sidempuan Batunadua.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan pelaksanaan kegiatan ini merupakan ketentuan dari 20% Dana Desa adalah program ketahanan pangan.

“Dalam rangka menuju program pangan mandiri, kita, Kota Padang Sidempuan masih tergantung pada sektor pertanian, khususnya  holtikultura yang menjadi komoditi kebutuhan kita sehari-hari” 

Oleh karena itu, beliau mengatakan berbahagia karena Desa Simirik memilih budidaya ikan, karena menurutnya ikan yang dikonsumsi di Padang Sidempuan, banyak dipasok dari luar daerah, jadi dengan dilakukan nya budidaya ikan di Desa Simirik, Walikota berharap akan berkurang ikan yang di pasok dari luar daerah.

Dalam kesempatan itu, Walikota Irsan juga berpesan agar 25 ribu ekor ikan yang disiapkan agar benar-benar dijaga budidaya nya agar berhasil dan berharap Desa Simirik menjadi satu desa percontohan dengan berbagai variatif inovasi yang ada desa, seperti ketahanan pangan di bidang perikanan air tawar, bawang merah dan cabai merah. Ucap Walikota. (r)

Read More