Walikota dan Wawako Lepas 71 Atlet Kota Padang Sidempuan ke Porprovsu Tahun 2022

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Sebanyak 71 orang Atlet, pelatih dan Official dari 9 cabang olahraga dari Kota Padang Sidempuan dilepas Wali kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH dan Wakil Wali kota H. Arwin Siregar MM, untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) tahun 2022 yang akan diselenggarakan di Kota Medan dari tanggal 29 Oktober s/d 5 November 2022 yang diikuti kontingen Kabupaten/Kota se Sumatera Utara.

Selain itu Wali kota juga melepas keberangkatan 20 Atlit dan 4 Offecial renang kota Padang Sidempuan yang akan mengikuti Kejurda renang Sumut di Kota medan serta melepas keberangkatan Tamsil Siregar Wasit Tinju Nasional asal kota Padang Sidempuan yang akan bertugas di Porprovsu.

Pelepasan itu ditandai penyerahan bendera pataka kepada Ketua Kontingen Benny Mutiha Sitompul di pendopo kantor Wali kota, Jumat (28/10). Turut dihadiri kepala OPD terkait, Pengurus KONI dan Ketua Cabor (Cabang Olahraga) dan BPJS Ketenagakerjaan cabang kota Padang Sidempuan.

Wali kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution  mengatakan penyelenggaraan Porprovsu, memiliki nilai yang sangat penting dan strategis karena, disamping sebagai wadah untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan diantara para atlit, sekaligus juga dimaksudkan untuk menggali potensi-potensi yang dimiliki oleh para atlit, untuk nantinya dapat diproyeksikan tampil ke event yang lebih tinggi.

Atas nama pemerintah kota Padang Sidempuan, saya mengucapkan selamat kepada para atlit yang terpilih untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi  Sumatera Utara. Jadikanlah keikutsertaan dalam event ini, sebagai motivasi untuk terus mengembangkan diri, menjadi atlit yang handal dan berprestasi. ”Mudah – mudahan kota Padang Sidempuan mendapatkan  hasil yang terbaik, ”harap Irsan.

” Tentu kita akan berhadapan dengan kontingen dari kota lain, tanam niat membawa nama baik kota Padang Sidempuan dan tanamkan tekat dan cita cita, tentunya bertanding sportif,  karena persiapan dan keteguhan kerja keras selama latihan tidak akan mengkhianati hasil, tambah Irsan.

Sebelumnya Ketua KONI Kota Padang Sidempuan H. Syaiful Jamil ST,  dalam laporannya menyampaikan 9 cabang olahraga (Cabor)  yang akan diikuti kota Padang Sidempuan di Porprovsu, yakni : Atletik, Biliyar, Taekwondo, Karate, Angkat Berat, kemudian Pencak Silat, Bina Raga,Tarung Derajat dan Tinju. Dan Semua atlet dari 9 Cabor ini sudah mengikuti pemusatan latihan (TC) selama 20 hari, dan atlet renang mengikuti Kejurda Renang Sumut, paparnya. 

Read More

Kepada Wali kota, Syaiful Jamil juga mengungkapkan bahwa KONI juga telah mendaftarkan seluruh atlet yang ikut serta pada Porprovsu ini mengikuti program Jamsostek sebagaimana Undang undang No 24 tahun 2011 tentang BPJS.

“Tidak hanya menuntut prestasi, namun diiringi perlindungan. Tahun depan kita rencanakan lebih besar lagi,” jelasnya.

Saya harap, ada perubahan dan prestasi yang akan kita bawa ke kota Padang Sidempuan jangan ada ego sektoral diantara atlit dan cabor, Kita membawa nama baik kota Padang Sidempuan, tegas Syaiful Jamil. (r)